Bersua Warga Gadang, DPRD Banjarmasin Pastikan Usulan Masuk APBD-P 2018

0

RESES menjadi ajang bagi para wakil rakyat di DPRD Banjarmasin untuk bersua dengan konstituennya. Kini giliran warga Kelurahan Gadang yagn ditemui anggota DPRD Banjarmasin dari daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin Tengah.

LAGI-lagi, masalah program bedah rumah dan program keluarga harapan (PKH) mengemuka dalam temu anggota DPRD Banjarmasin dengan warga Kelurahan Gadang.

Seperti disuarakan Bukhari, warga Kelurahan Gadang yang mengaku belum mengetahui kelanjutan dari program bedah rumah, terutama rumah-rumah perkotaan yang sudah tak layak huni.

“Kami berharap aspirasi warga Kelurahan Gadang ini bisa ditindaklanjuti masing-masing komisi di DPRD Banjarmasin. Sebab, warga bersyukur bisa berjumpa dengan para wakil rakyat di DPRD Banjarmasin,” ucap Lurah Gadang, Askar dalam sambutannya.

Ia mengakui semua usulan warga sudah disampaikan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota. “Namun, dengan hadirnya anggota dewan, tentu semua bisa dijawab dengan baik dan semua,” cetusnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Banjarmasin, Matnor Ali berjanji akan segera menindaklanjuti hasil reses, terutama ke dinas terkait seperti perbaikan jalan Gang Binjai yang diusulkan warga Kelurahan Gadang. Sebab, saat ini, kondisi jalan gang itu sebagian aspalnya sudah terkelupas, padahal kawasan termasuk padat penduduk di pusat kota.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Faisal Heriyadi pun memastikan hasil reses dari penyerapan aspirasi warga kota akan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2018 mendatang.

“Usulan masyarakat soal jalan rusak dan revitalisasi sungai akan masuk dalam skala prioritas. Program yang merupakan usulan masyarakat dari reses ini akan dijadikan surat keputusan DPRD untuk ditindaklanjuti Pemkot Banjarmasin,” tandas legislator PAN ini.(jejakrekam)

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.