Agar Sehat, 168 CJH Barut Disuntik Vaksin Meningitis

0

SEBANYAK 168 calon jemaah haji asal Kabupaten Barito Utara melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap dua di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin (19/03/18).

KEPALA Dinas Kesehatan Barut H Robansyah mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan melihat kondisi kesehatan para calon jemaah. Seperti hipertensi, gula darah dan penyakit lain.

Hal tersebut, lanjut Robansyah, guna menjaga kesehatan para calon jemaah, agar nantinya dapat berangkat dalam kondisi prima agar dapat menjalankan rukun haji.  Menurutnya, pemeriksaan kesehatan tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, dimana vaksin yang diberikan adalah meningitis dengan disuntikkan kepada calon jamaah haji (CJH).

Robansyah juga menjelaskan, untuk tenaga kesehatan sendiri telah dipilih oleh pemerintah daerah untuk mendampingi calon jemaah adalah dari puskesmas.

Menurutnya, bagi calon jemaah yang terkena penyakit, maka dinas kesehatan juga melakukan pengobatan secara berkala agar dapat disembuhkan. Hal ini nantinya dalam keberangkatan dalam kondisi yang sehat.

“Dengan pemeriksaan dan pengobatan ini dapat menjaga kesehatan, baik saat keberangkatan juga di tanah suci hingga sampai ke tanah air,”pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.