AMPG Kalsel Dorong Kalangan Muda Berkiprah di Dunia Politik

0

SUSUNAN kepengurusan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, telah rampung. Dipastikan pada akhir April 2018 mendatang, diusulkan untuk prosesi pelantikah dan pengurus organisasi sayap partai beringin yang dilakukan Ketua Umum DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor.

KETUA Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel Troy Satria mengungkapkan agenda pelantikan dan pengukuhan pengurus masih bersifat tentatif, alias masih menyesuaikan dengan jadwal Ketua Umum DPD Partai Golkar Kalsel yang juga Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Usai rapat di kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Sabtu (17/3/2018), Troy Satria mengungkapkan dalam waktu dekat, AMPG akan menghelat kerja daerah (rakerda) dalam penyusun program kerja yang digarap masing-masing komisi. “Tentu saja, program AMPG lebih menitikberatkan pada penguatan peran kalangan muda di Partai Golkar,” cetusnya.

Begitupula, Wakil Ketua Bidang Pemuda AMPG Kalsel Suryatin Hidayah berharap program kerja AMPG ke depan lebih banyak melibatkan anak muda, terutama dari kalangan mahasiswa.

“Sebagai kader AMPG, tentu lebih fokus memberi pembelajaran politik bagi kalangan muda. Selama ini, ada anggapan miring bahwa politik itu negatif. Nah, ini perlu penyadaran agar mereka tertarik berkiprah di dunia politik,” ucap anggota Komisi III DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) ini.

Menurut dia, jika terus digiatkan pembelajaran politik, tentu kalangan anak muda akan tertarik untuk turut berkiprah di dalamnya.”Bagaimana pun untuk membuat sebuah perubahan, jalurnya harus lewat politik. Tidak semua politik itu negatif, banyak pula yang positif,” tandas politisi wanita ini.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.