Memberikan Warna dalam Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel

0

PIMPINAN Tinggi Pratama Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel berganti dari Imam Suyudi yang sekarang dipercaya menjadi Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, digantikan Ferdinand Siagian, yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

IMAM Suyudi bertugas selama dua tahun sejak dilantik pada Februari 2016 lalu, dianggap telah meninggalkan ‘legacy’ pekerjaan yang baik untuk dilanjutkan serta memberikan warna dan perubahan sebagaimana programnya yang terkenal ‘One day One news’ yang mewajibkan membuat dan menyebarluaskan informasi kegiatan setiap harinya, baik di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi yang berjumlah 19 UPT dan 1 Kanwil sehingga setiap harinya ada 20 berita yang wajib disebarluaskannya informasinya kepada masyarakat.

Tentunya ini tidak mudah dijalankan, namun dengan dukungan dan dorongnya maka penyebarluasan Informasi dan berita bisa seperti sekarang ini dimana masyarakat bisa dengan cepat mengetahui apa saja kegiatan dan pembinaan serta pengelolaan dibalik tingginya dinding penjara yang selama ini terkesan tertutup sehingga masyarakat menjadi penasaran apa saja aktivitas yang dilakukan dibalik jeruji penjara.

Bukan hanya itu saja dalam pemberian pelayanan terutama di Imigrasi dan Pelayanan Hukum dan HAM iselalu terbuka informasinya sehingga memberikan kemudahan ketika masyarakat akan mengurus segala keperluannya.

“Kami merasa sangat kehilangan sekaligus bangga dengan kepindahan Imam Suyudi ke Makassar, semoga semakin sukses dalam karirnya dan diberikan kemudahan dalam bertugas. Dan untuk Kakanwil yang baru Ferdinand Siagian kami senang atas kehadiran bapak. Kami siap menjalankan tugas sesuai kewenangan, konsisten, dan melakukan perbuatan terpuji, serta menciptakan kelola pemerintah yang baik. Untuk menjadikan Kemenkumham yang sepenuhnya menjadi e-government sebagaimana yang disampaikan Menkumham saat pelantikan CPNS, lalu,” ungkap Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andi Basmal, Sabtu (17/3/2018).

Sedangkan pejabat yang baru, Ferdinand Siagian yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI juga pernah menjabat Kepala Kanwil Kemenkumham Riau dan Kepala Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri tentunya mempunyai banyak pengalaman serta kompetensi yang tidak diragukan lagi, apalagi sosoknya yang terkenal dengan kebersahajaanya dan kedekatan dengan pegawai khususnya para wartawan tentunya akan memberikan suasan baru di lingkungan Kemenkumham Kalsel serta harapan untuk lebih maju.

Selain Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar juga berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten.Sedangkan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalsel yang baru dijabat Asep Syarifuddin.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly juga menggeser Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalsel Unan Pribadi menduduki jabatan baru Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sumatera Barat.

Adapun Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kalsel yang baru selanjutnya dijabat Subianta Mandala. Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kalsel Yosep HR Renung Widodo memasuki masa pensiun digantikan Dodi Karnida Halilitar Atmaja.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.