KH Ma’ruf Amin Temui Paman Birin, Kalsel Siap Tuan Rumah Ijma Ulama Nasional

0

KESIAPAN Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Ijma Ulama Nasional yang juga dihadiri negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan lainnya di Banjarmasin pada 7-10 Mei 2018 mendatang, langsung dicek Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

KEDATANGAN KH Ma’ruf Amin yang juga Rais ‘Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ke Banjarmasin juga dimaksudkan bertemu dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Jumat (16/3/2018).

Ulama kelahiran Tangerang, Banten, 11 Maret 1943 ini juga didampingi Wakil Ketua MUI Kalsel Prof DR Abdul Hafiz Anshary dan tokoh agama lainnya, meminta kesiapan Kalsel khususnya Banjarmasin menjadi tuan rumah Ijma Ulama se-Indonesia di Banjarmasin.

“Saya datang ke Kalsel dalam rangka bersilaturahmi serta meminta Kalsel sebagai tuan rumah Ijma Ulama se-Indonesia,” ucap KH Ma’ruf Amin, usai bertemu dengan Gubernur H Sahbirin Noor. Ia menjelaskan kegiatan Ijma Ulama se-Indonesia digelar per dua tahun sekali.

“Dalam pertemuan ulama nasional nantinya juga akan dibahas masalah strategis, masalah kebangsaan dan kenegaraan. Termasuk, masalah perundang-undangan serta masalah hukum Islam,” ucap KH Ma’ruf Amin.

Diminta menjadi tuan rumah Ijma Ulama se-Indonesia disambut Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Bahkan, Paman Birin-sapaan akrabnya mengatakan sangat siap menyambut kedatangan para ulama se-Indonesia, termasuk dari negara tetangga yang akan hadir di Banjarmasin pada pertengahan Mei 2018 nanti.

“Insya Allah, Kalimantan Selatan siap menjadi tuan rumah. Apalagi, Kalsel terkenal sebagai provinsi yang melahirkan banyak ulama dan daerah agamis,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.