Berkontribusi bagi Pers, Gubernur Sugianto Raih Penghargaan PWI Kalteng

0

DINILAI berkontribusi terhadap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kalimantan Tengah, khususnya di Barito Utara, beberapa pejabat publik akhirnya dianugerahi penghargaan berupa pin emas dari organisasi profesi wartawan dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional ke-71 Tingkat Kalteng di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (15/3/2018) malam.

MEREKA yang meraih pin emas adalah Bupati Barito Utara periode 2013-2018, H Nadalsyah dan Bupati Barito Selatan Edy Raya serta Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Hasanudin Agani yang diserahkan Ketua PWI Kalteng, Sutransyah. Terkhusus lagi, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang menerima penghargaan sebagai sahabat pers. Untuk kategori sahabat pers, karena Gubernur Kalteng dinilai berkontribusi besar bagi pers dalam penyelenggaraan even-even besar di Bumi Tambun Bungai.

Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto Sabran pun mengajak insan pers di Kalteng untuk terus membangun daerah melalui kritik, saran serat masukan bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk Kalteng maju, tentu masalah perbedaan suku, ras, dan agama harus dikesampingkan. Sebab, kalau mempermasalahkan perbedaan tak ada habisnya,” ucap Gubernur Kalteng ini.

Ia pun mengapresiasi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 di Kalteng. Bagi Sugianto, para wartawan dan media merupakan sarana informasi bagi Pemprov Kalteng dan daerah dalam menyampaikan informasi dan hasil pembangunan kepada masyarakat.

“Insan pers dan media juga merupakan perpanjangan tangan pemerintah dan masyarakat untuk informasi yang disampaikan. Sebab lewat media juga kabar dari pelosok dapat diketahui begitu cepat, apalagi dengan banyaknya hadir media sosial atau online. Mari kita bangun Kalteng lebih maju dan sejahtera, tanpa harus ada perbedaan,” tegasnya.(jejakrekam)

 

 

 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.