Masuk Bursa Calon Tuan Rumah PON, Pekerjaan Rumah Menanti Kalsel

0

SETELAH diverifikasi Tim KONI Pusat, Kalsel dinyatakan memenuhi syarat menjadi calon tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

DARI  hasil kunjungan kami ke beberapa tempat tanding, Kalsel memenuhi syarat menjadi calon tuan rumah PON 2024 karena sudah memenuhi syarat minimal 30 persen,” kata Ketua Tim Verifikasi PON XXI,  Mayjen TNI (Purn) Suwarno.

Menurut Suwarno, di antara lokasi tanding yang dikunjungi, Sirkuit Balipat di Binuang menjadi nilai plus Kalsel karena sudah melebihi standar untuk pelaksanaan PON.

Namun demikian, lanjut dia, Kalsel masih mempunyai pekerjaan rumah untuk berbenah . Seperti kolam renang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang masih belum rampung 100 persen.  “Saya yakin dalam waktu setahun ke depan tempat tersebut akan selesai pembangunanya,” kata Suwarno.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan rasa syukur atas dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi calon tuan rumah PON 2024.

Ke depan, lanjut Sahbirin Noor dirinya akan mendindak lanjuti saran dari tim verifikasi yakni membenahi venue maupun persyaratan lainya untuk menjadi tuan rumah PON 2024.

“Pasti kita tindaklanjuti dan kita kerjakan apa yang menjadi masukan tim verfikasi. Tuan rumah PON harus terwujud, ini sudah masuk dalam misi Pemprov Kalsel,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Kalsel sudah mempersiapkan tempat tanding bagi 42 cabang olahraga yang dilombakan pada PON XXI 2024. Jika terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON, Kalsel melibatkan 7 kabupaten/kota meliputi Kota dimana Banjarmasin ada 18 venue, Kota Banjarbaru 11 venue, Kabupaten Banjar 11 venue, Tapin 1 venue, Hulu Sungai Tengah 3 venue, Tanah Bumbu 2 venue dan Kotabaru 1 venue.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.