Tambah Jaringan, Pekan Depan PLN Padamkan Listrik di Barito Utara

0

PENAMBAHAN jaringan listrik yang menyentuh wilayah pedesaan di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, terus digenjot PLN Rayon Muara Teweh. Kepala PLN Rayon Muara Teweh, Permono Gunawan, mengatakan, seiring dengan penambahan jalur di wilayah pedesaan, maka konsekuensinya adalah dilakukan pemadaman.

PERMONO Gunawan menjelaskan, pemadaman akan dilakukan pada Sabtu (23/3/2018) dan Minggu (24/3/2018). Ini dilakukan pada pekan depan, namun sebelumnya PLN akan membuat pengumuman kepada seluruh pelanggan.

“Pemadaman listrik pada hari Sabtu akan dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB.Sedangkan hari Minggu pada pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. pemadaman nantinya akan dilakukan selama dua bulan dan waktunya pada siang hari. Jadi, kami berharap agar para memahami dengan dilakukannya pemadaman untuk langkah pemasangan kabel jaringan,” ucap Permono Gunawan di Muara Teweh, Rabu (14/3/2018).

Ia menjelaskan pemasangan jaringan baru juga dengan menggunakan kabel bungkus, sehingga akan lebih teliti untuk keamanan jaringan di seluruh wilayah Barito Utara. Untuk penambahan jalur ini, beber dia, denganmengunakan kabel tahan terhadap pohon, sehingga tidak mudah padam atau terjadi gesekan aliran listrik, saat ada angin kencang.

Permono juga mengungkapkan untuk wilayah Kecamatan Gunung Timang akan dilakukan sistem menyala 1×24. Namun, asyarakat diharapkan PLN mau berimigrasi ke kartu prabayar. “Saat ini masih menggunakan bayar lewat rekening. Rencana imigrasi ini juga telah disosialisasikan kepada seluruh pelanggan di beberapa desa di Kecamatan Gunung Timang. Apalagi, pasokan listrik PLN di Barito Utara masih menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel,” paparnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.