Dukung Pelaksanaan PON, Bandara Bersujud Batulicin Bakal Jadi Arena Tanding

0

KESERIUSAN Kalsel dalam menghadapi even Pekan Olahraga Nasional ke XXI tidak perlu diragukan lagi. Tidak tanggung-tanggung, Bandara Bersujud Batulicin bakal digunakan sebagai arena tanding bagi cabang olahraga airomodeling dan gantole.

BAHKAN, rencana penggunaan bandara sebagai lokasi tanding juga sudah disampaikan ke tim verifikasi dari KONI Pusat yang datang ke Banua belum lama tadi.

“Di Bandara Bersujud itu akan dijadikan lokasi tanding cabor Airomodeling dan Gantole. Bandara itu, salah satu lokasi tanding yang ditawarkan kepada tim KONI Pusat,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Zakly Asswan Helmi.

Zakly mengakui, sedikit unik ketika pertandingan olaraga digelar di landasan pacu bandara. Bahkan menurutnya, hampir tidak ada yang demikian di seluruh Indonesia. “Tapi itu menunjukan keseriusan kita dalam menyongsong PON 2024. Kita berikan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Menurut dia, kesediaan menggunakan bandara sebagai lokasi tanding tersebut menunjukan semua pemangku kepentingan di Kalsel mendukung pelaksanaan PON. Hal itu, sambungnya, membuktikan tidak hanya pemprov yang berkeingan menjadi tuan rumah, namun semua lini.

“Pemprov bersama kabupaten/kota sudah jelas mendukung pelaksanaan PON. Tapi, di Kalsel seluruh rakyat juga mendukung, ini dibuktikan dengan digunakannya bandara sebagai lokasi bertanding,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.