Calon Komisioner KPUD Kalsel Lulus Psikotes Masih Wajah Lama

0

DAFTAR 21 nama calon komisioner KPUD Kalimantan Selatan yang lolos psikotes berdasar pengumuman Tim Seleksi Calon Anggota KPUD Kalsel bernomor 015/PP.06/63/TIMSEL/III/2018, tertanggal 13 Maret 2018, masih didominasi wajah lama. Mereka yang lulus psikotes akan melanjutkan tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin pada 19-20 Maret 2018.

“SEPERTINYA, yang lolos psikotes ini masih wajah lama. Bahkan, ditengarai ada yang pernah mendapat teguran atau sanksi dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” komentar Ketua Lembaga Pemantau Penyelenggara Trias Politika (LP2TRI) Kalimantan Selatan, DR H Akhmad Murjani, usai membaca pengumuman yang dirilis Timsel Calon Anggota KPUD Kalsel, Rabu (14/3/2018).

Sedangkan, anggota Timsel Calon Anggota KPUD Kalsel DR Muslih Amberi pun memastikan semua catatan dan masukan publik akan menjadi bahan pertanyaan kepada para calon komisioner saat tes wawancara yang menentukan 10 besar untuk dikirim ke KPU RI di Jakarta.

“Yang pasti, kami akan tetap menindaklanjuti apa yang menjadi catatan atau masukan publik. Termasuk, dalam berkas yang akan dikirim ke KPU RI pun disertai dengan catatan sebagai bahan pertimbangan mereka dalam memilih calon komisioner di KPUD Kalsel,”  kata Muslih.

Sementara itu, berdasar abjad yang lulus psikotes sebanyak 21 nama. Mereka adalah Bambang Budiyanto (Ketua KPU Banjarmasin), Edy Ariansyah, Fasih Wibowo (KPU Banjarbaru), Ketua PW GP Ansor Kalsel Harunur Rasyid, Hatmiati, Husnul Fajri, July Budi Suharko, Mahyuni (mantan Ketua Bawaslu Kalsel),  Marliyana, Mastawan, Mohammad Muniri, Muhammad Riza Jihadi (mantan anggota KPUD Kalsel, Nadzmi Akbar (mantan Ketua KPUD HST), Nur Kholis Majid (komisioner petahana KPUD Kalsel), Nur Zazin, S Alfian M Nur, Samahuddin Muharram (Ketua KPUD Kalsel), Sarmuji (calon petahana), Siswandi Reya’an, Siswanto dan Trias Handoyo.

Usai mengikuti psikotes, selanjutnya tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin dan dilanjutkan tes wawancara pada 26-29 Maret 2018. Bahkan, Ketua Timsel Calon Anggota KPUD Kalsel DR Andi Tenri Sompa pun berharap agar masyarakat dapat memberi masukan atau tanggapan kepada calon komisioner yang dinyatakan lulus psikotes ke Sekretariat Timsel Jalan Achmad Yani  Km 7,2 Nomor 52B Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar atau ke email [email protected] atau PO BOX 212/BJM.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.