Baru Dua Provinsi Miliki Wahana Jelajah Angkasa, Kalsel Salah Satunya

0

SEKARANG sudah ada Wahana Jelajah Angkasa (World Wide Telescope), yang hadir di Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP), Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara, Banjarmasin.

KEPALA BTIKP H Syamsi mengatakan, tiap hari banyak masyarakat yang mengunjungi wahana itu, khususnya dari kalanganan pelajar.

Diungkapkannya, pengunjung wahana akan disuguhkan film edukasi tentang luar angkasa dan tata surya. “Harapannya, pengunjung bisa menambah wawasan dan memperkaya imajinasi terkait tata surya kita,” kata Syamsi kepada jejakrekam.com, Rabu (14/3/2018).

Pengunjung, bebernya, sangat antusias menyaksikan pemutaran film tentang ruang angkasa. “Pengunjung terkagum-kagum begitu mereka mengetahui informasi tentang bermacam-macam planet,” imbuhnya.

Ukuran Wahana Jelajah Angkasa yang ada di Kalsel ini, bebernya, lebih luas dibanding yang ada di Jawa Tengah. “Pengunjung menyaksikan film edukasi angkasa secara lesehan. Wahana ini baru ada di dua provinsi, yakni Jawa Tengah dan Kalsel,” ucapnya.

Wahana angkasa ini, katanya, buka lima hari dalam seminggu. “Saat ini, ada tiga pegawai kami di Semarang untuk mengikuti pelatihan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.