Putus Kabel CCTV, 12 Laptop SMA 11 Banjarmasin Digondol Maling

SEBANYAK 12 buah laptop di SMA Negeri 11 Banjarmasin di kawasan Sungai Andai yang akan digunakan untuk sarana simulasi menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) raib digondol maling.

KEJADIAN ini baru diketahui penjaga sekolah saat membuka ruangan, Selasa (13/3/2018). Atas kejadian tersebut, penjaga sekolah pun langsung melaporkan kepada pihak guru. Agar aksinya tidak ketahuan, pencuri memutus kabel kamera CCTV yang ada di sekolah dan membobol teralis jendela di ruangan laboratorium.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, HM Yusuf mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari pihak sekolah atas kejadian tersebut dan dirinya langsung memerintahkan untuk melapor kepada pihak berwajib.

Iklan Samping 300×250

“Dengan hilangnya laptop ini tentu menjadi persoalan bagi SMAN 11. Namun tidak menghambat bagi siswa dalam melakukan simulasi, karena masih ada sebagian komputer yang dapat digunakan,” jelasnya.

Lantas apakah laptop yang hilang tersebut akan diganti? Menurut Yusuf, untuk mengganti tidak mungkin secepatnya, dan tidak serta merta. Sebab, kata dia harus melalui proses yang panjang.

“Ini akan kita koordinasikan dulu dengan pihak sekolah. Kalau belum tersedia juga sampai menjelang UNBK, akan kita gabung dengan sekolah lain yang lokasinya berdekatan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...