Ucapan ramadhan

Persoalan Banjir di HSU, Perlu Perhatian Khusus dari Pemprov Kalsel

ANGGOTA Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel Hormansyah, mengharapkan perhatian Pemprov Kalsel terhadap permasalahan banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

PASALNYA,  masyarakat HSU banyak mengeluhkan dampak karena sering terjadinya banjir  yang merendam pemukiman warga. Sementara, solusi untuk menanganinya masih belum terlihat nyata.  “Di HSU ini dalam 1 tahun bisa beberapa kali terjadi banjir. Makanya diperlukan solusi sehingga hal tersebut tidak terjadi, ” ujar Hormansyah, Selasa (13/3/2018).

Iklan Samping 300×250

Politisi PKB ini mengatakan, tanpa intensitas hujan yang tinggi, HSU kerap kebanjiran.  Artinya, ini merupakan kiriman dari kabupaten tetangga seperti Balangan dan Tabalong.  “Fakta topograpy  tersebut perlu diperhatikan oleh Pemprov Kalsel guna mencari cara agar HSU dapat terhindar dari dampak banjir yang setiap tahun bisa mencapai 5 kali banjir,” tegasnya.

Untuk antisipasi, sebut Hormansyah diperlukan embung berskala besar, karena yang dimiliki saat ini masih embung berukuran kecil dan kurang memadai. “Kalau perlu antara tiga kabupaten yakni HSU, Balangan dan Tabalong bertemu untuk mempelajari permasalahan tersebut,” tegasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.