Berantas TBC, Dinas Kesehatan Barut Terapkan TOSS  

0

 

DINAS Kesehatan Barito Utara saat ini tengah gencar melakukan pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit menular tuberculosis (TBC). Penyakit ini dapat dicegah dengan pengobatan rutin.

KEPALA Dinas Kesehatan Barito Utara, H Robansyah mengatakan untuk pencegahan TBC ini, pihaknya menerapkan TOSS yakni, temukan obati sampai sembuh. “Dengan penerapan TOSS ini, diharapkan target pencapaian atau pengurangan penyakit pada penduduk akan tercapai,” sebutnya.

Dengan target pencapaian itu, lanjut dia, maka Barut, akan bebas penyakit tersebut sesuai dengan harapan bersama serta komitmen pemerintah untuk mengatasi masalah kesehatan.

Robansyah meminta kepada warga yang terindikasi mengidap penyakit TBC tidak perlu sungkan dan ragu untuk melakukan pemeriksaan. Sebab, penyakit ini bukan kutukan atau turunan. Oleh karena itu juga dinas kesehatan akan secara maksimal melakukan pencegahan dengan pengobatan secara gratis.

“Sesuai komitmen, kita temukan dan obati sampai sembuh. Hal ini juga sesuai dengan arahan pusat agar daerah bersinergi dalam penanganan kesehatan,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.