HUT ke-18 Ombudsman Dirayakan “Dangsanak Ombudsman”

SABTU (10/3/2018), tepat 18 Tahun usia Ombudsman RI. Peringatannya dirayakan di seluruh kantor perwakilan Ombudsman dan dicanangkan menjadi Hari Maladministrasi.

DI Kalsel, perayaannya dilaksanakan oleh Dangsanak Ombudsman (DO), yang merupakan kumpulan berbagai komunitas yang peduli pelayanan publik.

Perayaan dilangsungkan di halaman Kantor Ombudsman, Jalan S Parman Nomor 57 Banjarmasin, diisi dengan donor darah oleh PMI, potong rambut gratis oleh kelompok Paris Barantai, dan diiringi lagu-lagu Iwan Fals dari komunitas OI Banjarmasin.

Dangsanak Ombudsman merupakan kelompok rentan terdiskriminasi pelayanan publik, terdiri dari kelompok disabilitas dengan berbagi jenis difabel, kelompok transgender, perempuan pekerja seks, masyarakat adat, dan lain-lain. Tidak kurang dari 30 komunitas telah bergabung menjadi Dangsanak Ombudsman.

Alfamart 300×250

Kepala Ombudsman RI Perwakillan Kalsel Noorhalis Majid mengucapkan terimakasih kepada Dangsanak Ombudsman yang sudah berpartisipasi merayakan HUT Ombudsman RI.

“Ini bentuk kecintaan warga masyarakat atas keberadaan Ombudsman. Semoga kiprah Ombudsman selalu membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Noorhalis Majid.

Majid mengatakan, Ombudsman memerlukan partisipasi sebanyak-banyaknya dari seluruh komunitas, agar pelayanan publik menjadi lebih baik. “Ombudsman merupakan penyelenggara gerakan sosial yang sudah ada dan dilakukan berbagai komunitas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

HUT ke-18 Ombudsman Dirayakan “Dangsanak Ombudsman”