Gunakan Trail, Sahbirin Noor Serap Aspirasi Masyarakat Banua

BERBAGAI macam cara dilakukan pemimpin di negeri ini dalam menyerap aspirasi warganya. Seperti Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang melaksanakan kegiatan turun desa (Turdes) menggunakan motor trail.

PERJALANAN yang akan menempuh waktu selama lima hari ini dimulai pada Jumat (8/3/2018) dengan mengambil start di Lanal Banjarmasin. Setelah itu, akan melaksanakan Shalat Magrib di Kompi Senapan A Liang Anggang dan dilanjutkan ke Kampung Awang Bangkal di Kabupaten Banjar.

Di Desa Awang Bangkal ini nantinya akan digelar nonton bareng Film Perang Banjar. Setelah menginap, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tanah Laut melalui Mandiangin yang kemudian disambung menuju Pagatan serta Kotabaru.

Nantinya di Kotabaru perjalanan menuju Kampung Lontar, Kampung Kemuning, Kampung Tanjung Seloka,  Pulau Krasian dan balik arah ke Batulicin. Perjalanan dilanjutkan ke Desa Paramasan, Kandangan, Amuntai, Balangan, dan finish di Kampung Dayak Pitap Tebing Tinggi Balangan.

Alfamart 300×250

“Tujuan utama dari kegiatan ini  adalah menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu juga sebagai evaluasi dari aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat dari kegiatan turun desa sebelumnya,” kata Sahbirin Noor.

Ia menambahkan, dari kegiatan ini bisa diketahui apakah aspirasi masyarakat sudah ditindaklanjuti oleh jajaran Pemprov Kalsel. “Akan kita evaluasi apakah aspirasi sebelumnya sudah diaplikasikan, jika belum kita serap lagi lalu kita aplikasikan sesuai kemampuan Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Karena itu, sambung pria yang akrab disapa Paman Birin ini, beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis lingkup pemprov disertakan dalam kegiatan tersebut. Sebab, bila ada aspirasi harus secara cepat diselesaikan oleh SKPD terkait. “Misalnya aspirasi soal jalan berarti yang menindaklanjuti dari Dinas Pekerjaan Umum,” bebernya.

Tak lupa, Paman Birin mengingatkan para pengendara yang ikut dalam Turdes untuk menjaga ketertiban dan mentaati peraturan lalu lintas. “Jangan naik sepeda motor berlebihan, semua harus terkendali, yang juga harus diperhatikan tetap berada di jalur yang benar. Harapan saya,  berangkat selamat pulang juga selamat,” jelasnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Gunakan Trail, Sahbirin Noor Serap Aspirasi Masyarakat Banua