Rilis Luna G8, Produsen Gawai Korea Bidik Pasar Penyuka Selfie

0

PENETRASI pasar smartphone (ponsel pintar) di Indonesia dilakoni pabrikan gawai asal Korea. Bermain di pasar smartphone kelas menengah, produsen  asal Negeri Gingseng itu sejak 2016 telah merilis Luna G8 yang dibandrol seharga Rp 3 jutaan.

MENGANDALKAN speksifikasi yang mumpuni, Marcomm Manager Luna Indonesia Suryadi Willim yakin gadget Luna G8 sebagai lanjutan varian seri V dan G yang sukses di pasaran gadget Indonesia, maka sukses menarik para peminat ponsel pintar.

“Luna G8 hadir dengan empat kamera dan dilengkapi kamera selfie 20 MP+8MP untuk kamera depan. Sedangkan, kamera belakang dipasang 13 MP+5MP,” ucap Suryadi Willim, dalam jumpa pers di Hotel Pyramid Banjarmasin, Kamis (8/3/2018).

Menurut dia, di samping Luna G8 hadir dengan empat kamera, gadget buatan Korea ini juga memanjakan para penggunanya dengan inovasi terbaru, salah satunya dari fitur kamera serta inovasi 4 cell teknologi kamera.

Suryadi menjelaskan teknologi kamera di Luna GB ini menggabungkan 4 sel dalam 1 pixel kamera sehingga dapat menangkap jumlah cahaya 4 kali lebih banyak, bahkan bisa meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih jernih dan cerah serta noise berkurang, terutama dalam kondisi kurang cahaya.

Masih menurut dia, selain Luna  G8 yang sangat sensasi dengan layar full screen, kamera dalam gadget itu menggunakan Sony IMX 376, serta mempunyai banyak fitur yaitu wide selfie, panorama selfie, scan kartu nama, backlight, face beauty, animasi GIF, slow motion video, picnotev, text recognition, translate, scan barcode dan time lapse video.
“Dari beragam fitur kamera yang dimiliki smartphone pada umumnya, Luna G8 memiliki ciri khas berbeda, sebab fitur wide selfie dan backlight, menjadi fitur unggulan di ponsel pintar ini. Dengan mode wide selfie 120′ pengguna dapat memoto secara lebih luas, yang biasanya digunakan pada momen kebersamaan atau mengabadikan landscape, serta hasil foto yang ditampilkan pun akan benar terlihat luas atau tidak cembung,” paparnya.

Selain itu, menurut Suryadi, ada juga fitur backlight yang dapat menghasilkan objek foto dengan jelas meskipun dalam kondisi kelebihan cahaya. Ia mengungkapkan smartphone Korea berkamera 4 ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock  yakni pengenalan wajah yang bertujuan mencegah orang lain untuk membuka isi ponsel. “Jadi, pemilik ponsel pintar ini bisa menjaga privasinya,” kata Suryadi.

Ia pun hakkul yakin pada Luna GB pada bagian layarnya mengadopsi layar full screen dengan aspek rasio 18:9, sebab layar lebar tersebut justru sangat nyaman untuk memainkan game, film maupun fotografi. “Bayangkan, dengan segudang fitur canggih, Luna G8 ini hanya dibandrol seharga Rp 3 jutaan. Untuk penjualan produk ini dengan melakukan sistem distribusi konvensional dan online,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.