Gunakan Perahu Pintar, Sambangi Sekolah di Pinggir Sungai

0

KEGEMBIRAAN tampak terpancar dari para siswa SDN 1 Sungai Jingah Banjarmasin saat menaiki perahu pintar milik Korem 101/Antasari Banjarmasin. Betapa tidak, selain mendapatkan pengetahuan, mereka juga disuguhkan makanan ringan yang disediakan para istri prajurit.

KETUA Persit Kartika Candra Kirana Korem 101/Antasari, Diyah Yudianto Putrajaya mengatakan perahu pintar ini sebelumnya sempat vakum karena tenggelam. Namun, guna menumbuhkan kembali minat membaca bagi para siswa maupun pelajar, maka perahu ini kembali difungsikan.

“Kami menyambangi dan mengundang murid SDN 1 Sungai Jingah Banjarmasin membaca di perahu pintar ini,” sebut Diyah saat didampingi pengurus Persit dari TNI AL dan TNI AU.

Tidak hanya sampai disitu, Diyah mengatakan, pihaknya juga memiliki agenda saban bulan, pada minggu kedua untuk berkeliling menyusuri sekolah yang berada di pinggir sungai agar bisa membaca di perahu pintar ini.

“Ada 500 buku di dalam perahu pintar ini seperti buku cerita, agama maupun buku pelajaran. Diharapkan hal ini akan menumbuhkan semangat belajar dan menambah wawasan bagi mereka,” papar Diyah.

Sementara itu, Kepala SDN I Sungai Jingah Hj Saidah mengatakan dengan adanya perahu pintar yang mampir disekolahnya membuat para murid senang karena bisa mendapatkan pengetahuan dengan membaca dari dalam perahu.

“Biasanya mereka belajar di dalam kelas. Ini merupakan suasana baru bagi para siswa. Kami berharap ini bisa menjadi agenda rutin dari Persit Korem 101/Antasari,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.