Pekan Depan, Tiga Direksi Baru Bank Kalsel Terpilih Diumumkan OJK

0

MASA tiga bulan bagi jajaran komisaris dan pemilik saham Bank Kalsel untuk memilih calon direksi baru, telah dipenuhi. Dua direksi yang tak lolos dari uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lewat keputusannya bernomor SR-206/PB.12/2017, tertanggal 30 November 2017, ditindaklanjuti Bank Kalsel dengan memilih calon pengganti yang baru.

SEBELUMNYA, Direktur Utama Bank Kalsel Doddy Setyantoko Soewito dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, Widya Rumadja dinyatakan OJK tak layak memimpin bank milik Pemprov Kalsel bersama 13 pemerintah kabupaten dan kota se-Kalsel. Kini, dewan komisaris bersama Pemprov Kalimantan Selatan pun mengusulkan calon direksi yang baru ke OJK.

“Dari usulan Bank Kalsel untuk kembali menyeleksi calon direksinya, telah tersisa enam nama. Saat ini, mereka tengah mengikuti seleksi di OJK Jakarta, yang selanjutnya nanti akan menghasilkan tiga nama,” ucap Kepala Kantor OJK Regional IX Kalimantan, Haryanto kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (6/3/2018).

Dia mengungkapkan hampir dipastikan sepekan ke depan, sudah ada nama dua pengganti baru jajaran direksi yang tak lolos uji kepatutan dan kelayakan OJK untu Bank Kalsel. “Dari enam nama itu akan tersaring menjadi tiga nama,” kata Haryanto.

Sayangnya, Haryanto enggan menyebut siapa figur pengganti direksi Bank Kalsel tersebut. Ia menyebutkan enam nama calon direksi yang berada di tangan OJK Jakarta itu, terdiri dari dua calon untuk jabatan direktur utama merangkap direktur usaha syariah Bank Kalsel. Kemudian, dua calon direksi untuk direktur bisnis, serta dua kandidat yang akan menduduki posisi Direktur Kepatuhan Bank Kalsel.

“Insya Allah, minggu depan sudah bisa diumumkan tiga nama yang akan menduduki jabatan di Bank Kalsel,” tegas Haryanto lagi. Mengenai para calon direksi di Bank Kalsel, diakui Haryanto semua berasal dari kalangan internal Bank Kalsel sendiri. “Namun, tahapan pengujiannya sangat ketat, terutama menyangkut integritas, reputasi keuangan dan kepatuhan para calon direksi di Bank Kalsel,” tandas Haryanto.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.