199 Bintara Polri Polda Kalsel Dilantik

SEBANYAK 199 siswa Bintara Polri di lingkungan Polda Kalsel dilantik menjadi Brigadir. Pelantikan ini serempak dilaksanakan di seluruh Indonesia, yang terdiri 9.578 polisi laki- laki  dan 561 polisi wanita dengan 9.939 Bintara Polri memiliki kualifikasi umum, dan 200 memiliki kualifikasi penguasaan Teknologi Informasi.

PELANTIKAN ini merupakan rangkaian akhir dari Program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun Anggaran 2017/2018,  yang telah berlangsung selama tujuh bulan di 29 SPN di seluruh Indonesia.

Kapolda Kalsel Brigjend Pol Rachmat Mulyana membacakan amanat Kapolri di SPN Banjarbaru, Selasa (6/03/2018), menyatakan Bintara Polri merupakan garda terdepa dalam melaksanakan tugas Polri.

“Kinerja dan perilaku Bintara Polri akan memberikan pengaruh besar terhadap citra dan penilaian masyarakat terhadap organisasi Polri. Institusi Polri diharapkan dapat menghasilkan Bintara Polri dengan memiliki kualifikasi umum maupun kualifikasi khusus,” katanya.

Iklan Samping 300×250

Diungkapkannya, pada tahun 2018 ini, Indonesia dihadapkan beberapa agenda nasional yang memerlukan konsentrasi dan langkah-langkah strategis dalam pengamanannya, antara lain pengamanan Pilkada Serentak 2018, serta Pemilu Legislatif dan Pilpres pada 2019 nanti.

“Bintara Polri yang baru dilantik selayaknya disyukuri sebagai momentum awal pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Saudara akan langsung dihadapkan pada beragam agenda nasional yang memerlukan kesiapsiagaan Polri secara optimal,” katanya.

Ia berpesan kepada anggota Polri agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap, dan bertindak, baik dalam tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...