Nadalsyah Janji Terus Buka Lapangan Kerja Baru

0

BERTEMU dengan masyarakat Desa Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, Kamis (1/3/2018), calon petahana H Nadalsyah bersama Sugianto Panala Putra mendapat banyak pertanyaan. Masyarakat mencecar keduanya dalam upaya peningkatan perekonomian daerah, khususnya penyerapan tenaga kerja lokal di sektor perkebunan.

DI WILAYAH Lampeong pun kini telah tumbuh industri perkebunan sawit, sehingga warga pun berharap kehadirannya bisa segaris lurus dengan peningkatan pendapatan masyarakat. Tak hanya itu, warga juga menginginkan agar infrastruktur seperti jalan lebih baik, karena ada beberapa titik kerusakan jalan yang perlu diperbaiki, khususnya saat musim hujan seperti sekarang.

“Untuk jalan, selama ini telah ditangani maksimal. Kami akan segera menurunkan alat untuk memperbaiki jalan, sehingga masyarakat bisa nyaman berlalu lintas, terutama untuk membawa hasil bumi ke kota,” ucap Nadalsyah.

Pria yang akrab disapa Koyem ini mengatakan sebagai putra daerah, tentu sangat paham betul kondisi perkotaan, kecamatan hingga pelosok pedesaan. Menurut dia, apapun yang menjadi keluhan masyarakat bisa ditangani segera baik melalui dana darurat maupun dengan anggaran yang ada.

“Sebagai pemimpin, tentu harus bisa mengambil kebijakan. Sebelum anggaran turun, hal itu bisa saja dilakukan asalkan sesuai aturan yang ada. Saya memastikan akan melaksanakan program berasas keadilan artinya tidak memihak antara satu kecamatan dengan kecamatan lain, atau desa-desa yang ada,” tutur Koyem.

Dia mencontohkan meski jumlah penduduk di Kecamatan Gunung Purei lebih kecil dibandingkan kecamatan lainnya di Kabupaten Barito Utara, pelaksanaan program pembangunan tak boleh berat sebelah. “Untuk menciptakan lapangan kerja di Kecamatan Gunung Purei, kami terus berupaya mengundang para investor untuk menanamkan modalnya. Tak hanya di wilayah ini, tapi juga wilayah lain,” ujarnya.

Koyem menegaskan percepatan perekonomian daerah bisa melalui investasi di sekotr perkebunan. Ia pun berjanji jika nanti terpilih untuk periode kedua, maka program-program yang ada akan diteruskan, khususnya membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.(jejakrekam)

Penulis : Syarbani

Editor   : Fahriza

Foto     : Syarbani

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.