Sampaikan Aspirasi Masyarakat Batola ke Rapat Paripurna

MINIMNYA sarana infrastuktur, air bersih, serta luasnya lahan tidur masih menjadi persoalan utama yang di hadapi masyarakat di tiga kecamatan di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

PERSOALAN yang dihadapi masyarakat tersebut nantinya akan saya sampaikan dalam rapat paripurna di DPRD Kalsel,” kata Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Hasan Mahlan, Jumat (2/3/2018).  Selanjutnya, kata politisi Partai Golkar ini, pimpinan di DPRD Kalsel akan menyampaikan masukan tersebut kepada Pemprov Kalsel melalui dinas terkait yang membidanginya.

Hasan mengungkapkan, masukan aspirasi  itu diperoleh setelah dirinya turun kelapangan melakukan reses bersama warga setempat selama tiga hari sejak 25 hingga 28 Fabruari 2018 tadi.  Ia pun merinci, lokasi yang disambanginya tersebut antara lain Desa Punggur Baru Kecamatan Anjir Muara, Desa Tebing Rimba Mandastana dan Desa Sungai Pantai Kecamatan Rantau Badauh.

“Untuk Desa Punggur Baru masyarakat menginginkan jalan dan jembatan  agar memudahkan mobilitas pertanian. Sedangkan Desa Tebing Rimba, warga berharap  pemerinah bisa menambah pencetakan sawah baru, sebab masih ada lahan tidur sekitar 300 hektar yang belum dibuka,” bebernya.

Iklan Samping 300×250

Sedangkan warga Desa Sungai Pantai, lanjut Hasan meminta agar fasilitas air bersih diwilayah itu ditingkatkan karena masih banyak warga yang belum memperoleh suplai air bersih, karena tidak ada pipa jaringan.  “Semuas aspirasi ini sudah kami data dan akan disampaikan pada pimpinan dan dapat disinergikan dengan program baik pusat maupun provinsi. Dengan begitu harapan warga masyarakat itu bisa diwujudkan,” jelansnya.(Jejakrekam)

 

Penulis  :Ipik Gandamana

Editor    :Fahriza

Foto      :Ipik Gandaman

Anda mungkin juga berminat
Loading...