Laga Ujicoba, Martapura FC Pertajam Daya Dobrak Tim

KETAJAMAN dan padunya kesebelasan Martapura Fc terus diracik tim pelatih, jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia 2018. Rencananya, liga kasta kedua pada musim 2018 ini diikuti 24 tim yang sejatinya digelar pada 3 Maret hingga November 2018.

USAI ujicoba dengan melawan Banjarbaru United di Lapangan Murdjani Banjarbaru, Rabu (28/2/2018), Laskar Sultan Adam pun terus mengasah kemampuan timnya untuk menjajal tim-tim lainnya khususnya dari Pulau Jawa.

“Nantinya, usai pertandingan ujicoba dengan Banjarbaru United, kami akan menjajal tim lainnya dari Jawa Tengah. Untuk tim yang siapa yang jadi lawan akan ditentukan nanti. Semua ini untuk mempertajam daya dobrak tim nantinya,” ucap Ketua Umum Martapura FC, Mokhamad Hilman kepada jejakrekam.com, Jumat (2/3/2018).

Dia mengakui latihan rutin sangat dibutuhkan tim Martapura FC, usai mengikuti turnamen Piala Presiden 2017, sehingga demi menjaga kebugaran para pemain serta menjaga kekompakan. “Makanya, kami menggelar beberapa pertandingan ujicoba agar melatih fisik dan kemampuan para pemain. Dari sini, juga akan diketahui strategi yang matang dalam mengetahui formasi permainan Martapura FC ke depan,” papar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banjar ini.

Iklan Samping 300×250

Menurut Hilman, dalam regulasi Liga 2 musim 2018, setiap tim maksimal hanya boleh diisi 30 pemain. Saat ini, Martapura FC belum memenuhi slot pemain seluruhnya, karena baru dihuni 25 pemain. “Sementara dalam regulasi baru Liga 2 musim 2018, tim yang akan berlaga tak diperbolehkan merekrut pemain asing. Makanya, dari sini, kami terus menjajal kemampuan pemain lokal dan dari luar,” tuturnya.

Hilman menegaskan dalam hasil evaluasi dari pertandingan ujicoba dan latihan rutin, akan dketahui siapa-siapa saja pemain yang akan layak membela Martapura FC. “Dari hasil pertandingan ujicoba dengan Banjarbaru United memang berlangsung keras. Walau dimenangkan Martapura FC dengan skor tipis 1-0, bisa jadi modal bagi tim kami untuk menatap laga-laga selanjutnya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi GS

Foto      : Syahminan

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...