Pemprov Kalsel Dukung Banjarmasin Smart City

0

CAPAIAN yang telah direngkuh duet Ibnu Sina-Hermansyah dalam memimpin Kota Banjarmasin diapreasiasi Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor. Dalam syukuran 2 tahun kepemimpinan Ibnu-Herman di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (28/2/2018), penerapan Banjarmasin Smart City (Kota Cerdas) jadi atensi orang nomor satu di Pemprov Kalsel.

PUJIAN ini disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gubernur Kalsel, Gusti Yanuar saat membacakan sambutan dari Paman Birin-sapaan akrab gubernur.

“Usaha Pemkot Banjarmasin dalam membangun Banjarmasin Smart City merupakan hal yang baik. Terutama dalam memacu akselerasi pembangunan di Banjarmasin, sehingga tujuan akhirnya adalah bisa menyejahterakan Banjarmasin,” ucap Gusti Yanuar.

Dengan dilaunchingnya kalender tahunan dan program Banjarmasin Smart City, dinilai Gusti Yanuar merupakan upaya pemerintah kota dalam meningkatkan kedekatan dan partisipasi masyarakat untuk membangun kota.

“Jadi, dengan mengetahui jadwal dan agenda kegiatan pemerintah, masyarakat bisa mengikuti dan memantau perkembangan pembangunan daerah. Ini selaras dengan platform pemerintah yagn dibangun Pemprov Kalsel, yakni pemerintahan yang tidak berjarak dengan masyarakat,” tutur Yanuar.

Dia berharap terobosan Banjarmasin Smart City bisa menyetarakan ibukota Provinsi Kalimantan Selatan dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. “Banjarmasin Smart City ini patut diapresiasi selama kepemimpinan Ibnu-Herman memimpin kota ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Fahriza

Foto      : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.