Usai Dikukuhkan, Sofiani Segera Bersilaturahmi dengan Elemen di Tala

0

MELALUI Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 131.63-365 Tahun 2018, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kalsel, Achmad Sofiani dikukuhkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sebagai Penjabat Sementara Bupati Tanah Laut di Mahligai Pancasila Banjarmasin,  Rabu (28/02/2018).

MENURUT Sahbirin Noor, penjabat sementara ini akan bertugas sampai dengan 23 Juni 2018.  Hal ini dikarenakan, Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah, dan Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta, melaksanakan cuti di luar tanggungan negara dalam rangka kampanye Pilkada 2018.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalsel ini menekankan ada lima poin penting yang harus dilaksanakan Pjs Bupati Tanah Laut, yakni dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai dengan perundang- undangan yang berlaku dan memelihara ketentraman dan ketertiban selama kampanye Pilkada.

“Pjs bupati juga harus mempasilitasi pilkada menjaga netralitas ASN serta melakukan pengisian pajak setelah ada persetujuan Menteri Dalam Negeri,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.  Selain itu, sebut gubernur, pjs bupati juga dapat bersinergi dengan Forkompimda Tanah Laut,  tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat.

Sahbirin meminta jika Pjs Bupati Tanah Laut sudah selesai melaksanakan tugas, maka harus  menyerahkan hasil kerjanya kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur Kalsel terkait kondisi keamanan saat kampanye pilkada, netralitas ASN serta langkah dan kebijakan strategis yang dilakukan selama bertugas.

Sementara itu Pjs Bupati Tanah Laut, Achmad Sopiani mengatakan, apa yang di tekankan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor akan dijalankan dan dilaksanakan sebab hal tersebut merupakan amanah.

Adapun hal pertama yang akan dilakukan Achmad Sofiani adalah melakukan silaturahmi dengan semua elemen di Kabupaten Tanah Laut agar nantinya dalam pelaksanaan kampanye Pilkada 2018 aman dan kondusif.  “Walaupun saat ini rangkap jabatan, saya akan mengatur waktu ada tidak terjadi tabrakan pekerjaan. Apalagi, jarak Tanah Laut tidak terlalu jauh,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis  :Asykin

Editor    :Fahriza

Foto      :Asykin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.