Penyuluhan dan Pelatihan Budidaya Jagung Hibrida

0

PULUHAN petani yang tergabung dalam beberapa Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di  Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kotabaru, mengikuti penyuluhan dan pelatihan budidaya jagung hibrida dan hortikultura.

HADIR dalam kegiatan itu, perwakilan PT SILO Group Bagus Umbara, Senior CSR Advisor Sebuku Grup Setia Budhi, Camat Pulau Laut Tengah Hj Melinda Ratna Agustina, dan perwakilan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kotabaru Ir Gunawan.

Camat Pulau Laut Tengah Hj Melinda Ratna Agustina menyambut baik kegiatan ini, sebab sesuai dengan visi dan misi  pembangunan Kotabaru.

Ia juga memberi apresiasi atas program CSR Sebuku Grup bidang ekonomi dan pertanian di Kotabaru.

Bagus Umbara, mewakili manajemen perusahaan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan kelompok tani yang telah berhadir dalam pelatihan budidaya jagung dan hortikultura.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dan kepedulian yang dibuat dalam program. Ini tahap kegiatan lain selain program pembagian sembako yang sudah berjalan,” ungkap Bagus.

Setia Budhi mengatakan, tujuan program ekonomi pertanian dan program pemberdayaan masyarakat sangat penting untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan petani.

Ir Gunawan mengungkapkan, potensi pertanian di Kotabaru sangat. “Dan dengan adanya peluang itu kita harus memaksimalkannya dengan baik sehingga tercapainya peluang tersebut,” jelas Gunawan.

Mustakim salah satu petani yang hadir dalam pelaksanaan tersebut mengatakan menyambut baik dengan adanya penyuluhan dan pelatihan budidaya jagung hibrida dan hortikultura yang dilaksanakan PT SILO Group.

“Kami berharap kepada perusahaan tidak hanya melaksanakan penyuluhan dan pelatihan saja, akan tetapi pada saat penanaman jagungnya nanti kami juga diberikan bantuan dalam pengolahan lahannya, serta dalam mendistribusikan hasil panen jagungnya ke para pedagang,” katanya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor : Andi Oktaviani

Foto : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.