Dilengkapi Ruang Belajar dan Bermain, LP Anak Segera Dibangun

0

BERLOKASI di Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar, dalam waktu dekat akan segera di bangun lembaga pemasyarakatan khusus anak (LPKA). Dengan dilengkapi ruang belajar, tempat bermain serta kamar hunian yang tidak seperti di LP pada umumnya.

“PROSES pembangunan LPKA Martapura sudah memasuki tahapan perencanaan oleh PT Afapasta Cons sebagai pemenang lelang perencanaan. Selanjutnya  dilanjutkan dengan lelang manajemen konstruksi, dimana saat ini masih dalam proses,” kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel, Edy MS Hidayat

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar  dan Kepala Bagian Penyusunan Program, Andi Basmal, Edy MS pada Rabu (27/2/2018) meninjau langsung persiapan pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak ini.  Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Anas Saeful Anwar mengatakan, desain gambar untuk LPKA ini lebih memperhatikan ruang pendidikan.  “Bukan hanya di LPKA, tapi di Lapas pun juga harusnya ada untuk pembinaannya,” kata Anas.

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Penyusunan Program, Andi Basmal. Menurut dia, semua proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap namun dalam perencanaannya tetap sesuai dengan konsep yang telah ada. “Bila anggarannya tersediaa dapat segera direalisasikan.  Sekadar diketahui, saat ini, LPKA Martapura diisi 281 orang yang terdiri dari 231 orang tahanan atau napi dewasa dan 50 orang anak-anak dimana semuanya masih digabung.(jejakrekam)

 

Penulis  :Asykin

Editor   :Fahriza

Foto     :Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.