Ustad Abdul Somad Tausyiah di Masjid Al Falah Tanbu

0

MASJID Agung Al Falah, yang berada di Jalan Kodeco, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (26/2/2018), dipadati puluhan ribu jamaah. Kedatangan mereka dalam rangka mendengarkan tausyiah dari Ustad Abdul Somad (UAS).

TIDAK hanya warga Tanah Bumbu yang datang, banyak juga warga dari kabupaten lainnya di Kalsel yang datang sejak sore hari. Padahal jadwal tausyiah Ustad Abdul Somad dilaksanakan usai Shalat Isya.

Hadir Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rahmat Mulyana,  Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, serta pengusaha kenamaan asal Tanbu H Syamsuddin atau yang biasa disapa H Isam.

Dalam tausiyahnya, Ustad Abdul Somad mengaku sangat bangga dengan jamaah yang hadir, karena banyak yang berasal dari kalangan anak muda. “Biasanya ceramah saya banyak dihadiri orang tua. Tapi saat ini, banyak dari generasi muda,” ucap Ustad Abdul Somad.

Dia mengingatkan para orang tua agar mendidik anak-anaknya dengan benar dan baik. Dimana, baik dan benarnya seorang anak, tergantung cara orang tua dalam mendidik.

“Kalau kita berhasil mendidik mereka, insya Allah ketika mereka sukses nanti, akan membangun masjid, seperti Masjid Al Falah tempat saya sekarang menyampaikan tausyiah ini,” katanya.

Menurutnya, saat ini banyak anak-anak yang tidak mendapat pendidikan secara baik dan benar dari orang tuanya. Tak heran akhirnya sang anak terjerumus pada pergaulan bebas, narkoba, dan perbuatan maksiat lainnya.

“Kita bisa lihat dan mendengarkan, banyak sekali anak muda yang memakai narkoba, itu karena sejak kecil mereka tidak dibekali ilmu agama sehingga mudah terpengaruh untuk memakai narkoba,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak jamaah menghadiri tausyiahnya di kawasan makam H Maming, ayah dari Bupati Tanbu Mardani H Maming, di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin, pada Selasa (27/2/18) usai salat subuh.(jejakrekam)

Penulis : Iman

Editor : Andi Oktaviani

Foto : Iman

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.