Arahkan Pengamen Jalanan Menembus Dapur Rekaman

1

POTENSI pengamen jalanan untuk masuk dapur rekaman masih terbuka. Melihat peluang itu, Korem 101/Antasari menghelat lomba pengamen jalanan agar bakat-bakat alami itu tersalurkan lewat even resmi di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (24/2/2018) malam.

KOREM 101/Antasari juga menyemarakkan acara itu dengan menggelar Photography Contest II dengan durasi waktu pemotretan sejak pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita.

“Lomba pengamen jalanan ini untuk mewadahi mereka yang mengamen di jalan. Tentu dengan even semacam ini, mereka bisa diarahkan mengenal lebih jauh bermusik, terutama yang punya dedikasi dan karakter bermusik,” ucap Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya kepada wartawan, Sabtu (24/2/2018) malam.

Komandan yang akrab disapa Putra ini mengatakan para finalis sudah terseleksi, sehingga sesuai komitmen panitia akan dimaksimalkan agar para pengamen jalanan yang berprestasi bisa menembus dapur rekaman. “Jadi, para pengamen tidak liar lagi di jalan dan mereka sudah terwadahi dan dibina,” ucapnya.

Lulusan Akademi Militer 1993 ini mengatakan lomba pengamen jalanan itu bentuk kepedulian Korem 101/Antasari yang didukung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam meningkatkan profesionalitas para pengamen dalam berkesenian, khususnya bermain musik.

Salah satu juri dari Jakarta, Timur Prayogo pun menyambut positif acara yang digelar Korem 101/Antasari. “Dari 40 peserta, kami ambil 5 finalis untuk kategori perseorangan dan group,” ucap pencipta lagu Suka-Suka ini.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto      : Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.