Proses Seleksi Dirut PDAM Bandarmasih Tunggu Dewas

MUSLIH yang memilih mengundurkan diri terhitung sejak 9 November 2017, usai menjalani proses hukum dan divonis 1 tahun 5 bulan penjara dan harus mendekam di Lapas Banjarbaru terkait kasus suap pemulusan perda penyertaan modal Pemkot Banjarmasin, membuat posisi Direktur Utama PDAM Bandarmasih lowong.

HINGGA kini, posisi Direktur Utama PDAM Bandarmasih masih dipegang pelaksana tugas (plt) Yudha Achmadi yang juga Direktur Teknik PDAM Bandarmasih.  Selaku pemilik pabrik air plat merah itu, Pemkot Banjarmasin pun sudah merencanakan akan segera melelang terbuka kursi Direktur Utama PDAM Bandarmasih.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan pemilihan Direktur Utama PDAM Bandarmasih masih menunggu terbentuknya susunan dewan pengawas (dewas). Komposisi dewas terdiri dari wakil Pemkot Banjarmasin, Pemprov Kalsel serta dari unsur independen.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengungkapkan untuk pengganti Hamli Kursani (Sekdakot Banjarmasin) di posisi Ketua Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih telah ditunjuk Ichwan Noor Chalik. Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin ini mengisi posisi di dewan pengawas, usai Hamli Kursani diberhentikan Walikota Ibnu Sina.

“Untuk proses seleksi direksi PDAM Bandarmasih masih menunggu terbentuknya dewan pengawas. Sebagai wakil dari Pemkot Banjarmasin telah ditugaskan Pak Ichwan Noor Chalik. Kami masih menunggu wakil dari Pemprov Kalsel di dewan pengawas,” ucap Ibnu Sina kepada wartawan, di sela menerima kunjungan 16 pengusaha asal Korea Selatan di Aula Kayuh Baimbai, Jumat (23/2/2018).

Walikota Ibnu Sina menegaskan jika Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih sudah terbentuk, maka ditindaklanjuti dengan pembentukan tim seleksi untuk rekrutmen calon direktur utama yang baru. “Kami menginginkan agar Direktur Utama PDAM Bandarmasih adalah figur yang benar-benar mengerti seluk-beluk PDAM. Saya berharap agar sudah ada direktur utama yang definitif di PDAM Bandarmasih,” tegas mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini.

Diminta tanggapan soal peluang untuk mengisi posisi Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi menyerahkan pada mekanisme yang berlaku dalam seleksi calon direksi. “Nah, kalau tim seleksi ternyata memilih saya sebagai Direktur Utama PDAM Bandarmasih, tentu amanah ini akan saya terima,” ucap Yudha.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Wartaniaga

Anda mungkin juga berminat
Loading...
Klik bel merah di samping kanan layar untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru.