Klaim Unggul, Nadalsyah : Jangan Kampanye Hitam

AKSI klaim kemenangan mengemuka jelang pemilihan Bupati-Wakil Bupati Barito Utara pada Juni 2018 mendatang. Kubu petahana Bupati Nadalsyah bersama calon pendampingnya, Sugianto Panala Putra mengklaim dari hasil survei sementara masih lebih unggul dibandingkan rivalnya.

KETUA Tim Pemenangan Nadalsyah-Sugianto, Rosi Wahyuni di Muara Teweh, Sabtu (24/2/2018), mengungkapkan hasil survei yang bagus itu tak boleh membuat lengah atau malah stop dalam kerja keras memenangkan Pilkada 2018.

“Makanya, Pak Koyem  (sapaan akrab Nadalsyah) memacu semangat tim. Bahkan, kami juga mengevaluasi  kinerja tim yang telah tercapai. Terpenting adalah berpolitik santun dan lemah lembut dengan menjual program, dan menghindari kampanye hitam,” tutur Rosi Wahyuni.

Dia mencontohkan saat kampanye damai, massa pendukung Koyem-Sugianto tampak lebih banyak, namun karena terbentur Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang hanya memperbolehkan 100 motor, maka hanya diterjunkan 100 motor ditambah 30 mobil yang telah dihias dengan gambar paslon kebanggaan mereka.

Wajar saja, jumlah simpatisan Koyem-Sugianto begitu besar. Sebab, duet ini disokong 9 partai politik yakni Demokrat, PAN, PPP, Gerindra, PKB, Hanura, Nasdem, PKS dan Golkar. Selain itu, terdapat enam parpol pendukung non parlemen di Kabupaten Barito utara.

Iklan Samping 300×250

Terpisah, Calon Bupati H Nadalsyah mengingatkan untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat  di Bumi Iya Mlik Bengkang Turan.

“Terimakasih kepada masyarakat yang menjaga situasi dan kondisi dengan aman. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, terutama kepada pihak Polri dan TNI yang telah turut membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ucap Koyem.(jejakrekam)

Penulis : Syarbani

Editor   : Fahriza

Foto     : Syarbani

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...