Basket Palangka Raya Ditantang Berjaya di Porprov

0

PENGURUS Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palangka Raya, ditantang untuk bisa mengembalikan kejayaan cabang olahraga (cabor) ini. Terutama, dalam ajang bergengsi olahraga tingkat kabupaten/kota, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Kabupaten Barito Utara, Oktober 2018 mendatang.

TANTANGAN ini dilontarkan Ketua Perbasi Kalteng, Ambeng Dedi Oktavianus, usai melantik sebanyak 22 pengurus Perbasi Palangka Raya periode 2017-2021, di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng, Palangka Raya, Sabtu (24/2/2018).

Ambeng optimistis, hal tersebut dapat dilakukan oleh Perbasi Palangka Raya, asalkan sering mengikuti ataupun sering menggelar pertandingan agar mental juara terbentuk. Dengan catatan tidak menggunakan atlet sewaan yang berasal dari luar daerah. “Apalagi jika semua klub di Kota Palangka Raya bersatu membantu mewujudkannnya,” ucap Ambeng.

Menanggapi tantangan tersebut, Ketua Perbasi Kota Palangka Raya, Dhadung Muhammad Rayadusyawal, mengatakan hal itu merupakan target yang sangat realistis, karena Perbasi Palangka Raya, memiliki banyak pemain bola basket dan selalu menjadi barometer.
“Kami optimistis bisa menjadi nomor satu di Kalteng. Asalkan saat Porprov tidak ada pemain yang berasal dari luar. Karena selama ini kami selalu memakai atlet sendiri,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Wardah Rocky M Dahan berharap agar basket dapat menjadi salah satu cabor yang membawa ibukota Provinsi Kalteng ini bisa mempertahankan juara umum dalam even Porprov 2018.

Dalam kesempatan itu, Wardah juga mengajak agar Perbasi Palangka Raya dapat selalu bersinergis dan konsisten untuk membangun bola basket di Kota Palangka Raya, sehingga dapat kembali berprestasi. (jejakrekam)

Penulis :  Tiva

Editor   : Andi Oktaviani

Foto      : Tiva

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.