Rawing Minta Cabor Gulat Diakomodir di Porprov Kalteng

KETUA Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalteng, Rawing Rambang, sangat menyayangkan cabang olahraga gulat tidak masuk dalam daftar cabor yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2018, di Kabupaten Barito Utara.

PADAHAL selama ini, gulat dinilai sudah memberikan kontribusi perolehan medali bagi Tambun Bungai. Selain itu, gulat juga merupakan olahraga tradisional dan unik, tidak semua orang mau menggeluti cabor ini.  “Sebenarnya ini kesempatan bagi Kalteng, untuk memberikan medali terutama dari olahraga tradisional. Saya mau membicarakan dari hati ke hati dengan KONI,” kata Rawing di Palangka Raya.

Jika syarat yang mengharuskan, untuk bisa cabor masuk dalam daftar Porprov, setidaknya memiliki 5 pengurus cabang, maka memang sulit bagi cabor gulat untuk mewujudkannya, dengan minimnya sumberdaya manusia dan keterbatasan dana.  Tapi, lanjut Rawing, terlepas itu semua, ternyata hampir setiap even nasional dapat menyumbangkan medali, seperti saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 d Bandung, berhasil meraih medali perak.

27 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov mendatang adalah bola volly, brigde, korfball, senam, tenis lapangan, sepak takraw, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, bola basket, catur, binaraga, renang, sepatu roda, menembak, biliar, futsal, panahan, tinju, sepak bola, taekwondo, panjat tebing, bulutangkis, dayung, balap motor, atletik, drumband dan karate. (jejakrekam)

Penulis : Tiva

Editor   : Fahriza

Foto     : RRI

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...
Klik lonceng merah di samping kanan layar untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru pada gawai anda.