Lipesia Kalteng Dipastikan Bergulir Akhir Februari

0

DIPASTIKAN paling lambat kick off Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) di Bumi Tambun Bungai akan dilaksanakan akhir Februari 2018. Bersamaan dengan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“TAPI, kami masih menunggu arahan dari Gubernur Kalteng. Sebab, kami berharap beliau dapat memberikan arahan dalam bulan K3. Mungkin di minggu terakhir Februari ini,”kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Tengah, Syahril Tarigan, di Palangka Raya, Selasa (20/2/2018).

Diakui Syahril, salah satu kendala pelaksanaan Lipesia yang baru pertama kali digelar ini, karena perusahaan kesulitan menyesuaikan waktu kerja karyawan, kecuali saat kompetisi, ada pekerja yang mengambil cuti.

“Tetapi, kami tetap memaksimalkan jumlah peserta. Nanti kita lihat, apakah dalam Lipesia ini, kita terapkan sistem gugur saja, agar tidak menyita jam kerja, sehingga tidak berdampak kepada produktivas,”katanya.

Syahril memastikan jadwal pelaksanaan Lipesia, tidak akan berubah lagi, karena digelar bersamaan bulan K3. Hingga saat ini tercatat 8 tim pekerja. Padahal, sebenarnya banyak perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam even ini.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva
Editor   :  Andi Oktaviani
Foto      : Tiva

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.