ACT

2017, Tujuh Prodi di FKIP ULM Sabet Akreditasi A

0 289

SELAMA kurun waktu 2017, torehan prestasi yang membanggakan berhasil di raih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (ULM).

DEKAN FKIP ULM, Profesor Dr H Wahyu, MS mengatakan, program prestius yang membangkan tersebut diantaranya, ada 7 (tujuh) program studi di FKIP yang mendapatkan akreditasi A. “Ada juga program PPL internasional ke luar negeri seperti Filipina dan Thailand serta ada 22 jurnal internasional yang telah terbit yang ditulis para dosen,” kata Wahyu di sela rapat kerja FKIP ULM di Hotel Arya Barito Banjarmasin, Selasa (20/02/2018).

Wahyu menekankan, bagi prodi yang sudah lulus akreditasi untuk bisa melakukan 5 hal, diantaranya yakni melakukan monitoring apakah capaian kegiatan sudah sesuai dengan nilai akreditasi, evaluasi serta bertekad meningkatkan kinerja secara berkesinambungan.

Sedangkan bagi prodi yang belum visitasi, Wahyu berharap agar bisa menyiapkan segala sesuatunya, agar hasil akreditasi bisa maksimal. “Bagi prodi yang mempunyai hubungan baik dengan asesor nasional ada baiknya di undang menjadi nara sumber sekaligus memberikan pendampingan borang program studi,” papar pria kelahiran Tahun 1955 ini.

Ke depan, sebut Wahyu, FKIP ULM dapat konsisten menerapkan budaya mutu yang merupakan sistem nilai dari sebuah organisasi untuk menghasilkan keadaan lingkungan yang kondusif dalam pembentukan, perbaikan yang berkelanjutan dalam segi mutu. “Kami yakin dengan segala potensi, baik SDM maupun lainnya, budaya mutu di FKIP ULM dapat di wujudkan dengan sebaik-baiknya,” kata Wahyu.

Terkait dengan kegiatan rapat kerja FKIP ULM, Wahyu mengharapkan dapat menyamakan persepsi atau pendapat dalam rangka mengantisipasi perkembangan yang terjadi. “Raker ini bertujuan meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan pendidikan di FKIP ULM dengan sasaran semangat kebersamaan dan kesamaan pandangan dalam penyelenggaraan pendidikan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Afdi Achmad

Editor   : Fahriza

Foto     : Dok jejakrekam.com

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.