129 Hari, Pasangan Calon Dipersilakan Berkampanye

0

DEKLARASI damai mengawali masa kampanye Bupati-Wakil Bupati Barito Utara dalam perhelatan Pilkada 2018 di Bundaran Buah Kota Muara Teweh, Minggu (18/2/2018). Dua pasangan calon pun sebagai ‘bintangnya’ menghadiri kampanye damai, yakni H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra dan Taufik Nugraha-Ompie Herby.

KAMPANYE damai ini makin semarak, dengan kehadiran massa parpol pendukung dengan atribut dan parade mobil dinas. Tampak pula, Penjabat Bupati Barito Utara H Sapto Nugroho bersama unsur muspida dan tokoh masyarakat Kota Muara Teweh, turut menikmati ‘karnaval politik’ dengan tarian khas daerah itu.

“Usai melalui seleksi dan penelitian persyaratan pencalonan, akhirnya kami menetapkan dua pasangan calon yang akan berlaga dalam Pilkada Barito Utara 2018. Kampanye damai ini digelar berdasar kesepakatan bersama,” ucap Ketua KPUD Barito Utara, H Alamsyah.

Dia berharap kampanye yang akan disuguhkan kedua pasangan calon bisa memberi pendidikan politik bagi masyarakat, dengan sasaran saat hari pemungutan suara beramai-ramai datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Kampanye akan dimulai pada 15 Februari hingga 23 Januari 2018 atau selama 129 hari sesuai dengan ketentuan. Kami persilakan selama masa kampanye, para calon memperagakan diri baik di media elektronik, media cetak atau media sosial asal sesuai dengan apa yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Alamsyah mengingatkan agar kesempatan dalam masa kampanye digunakan dengan baik, namun dilarang keras memfitnah atau menyebarkan berita bohong.(jejakrekam)

Penulis : Syarbani

Editor   : Fahriza

Foto      : Syarbani

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.