Peringatan Walikota Ibnu Sina Tak Diindahkan Duta Mall

0

DEADLINE hingga Jumat (16/2/2018), agar pengelola Duta Mall Banjarmasin meratakan tumpukan tanah dan bahan material bekas pembangunan Gedung Parkir dan Pusat Perbelanjaan II di Jalan Simpang Ulin, tak dipenuhi. Padahal, sebelumnya, dalam surat Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memperingati pengelola pusat perbelanjaan di bawah bendera PT Govindo Utama agar menaati perintahnya.

PANTAUAN di lapangan, ternyata lahan bekas SDN Melayu 2 seluas 1.124 meter per segi yang dipasang papan pengumuman lahan milik Pemkot Banjarmasin, tak jua ada aktivitas pemerataan lahan dari pihak pengelola Duta Mall. Berdasar deadline dalam surat Walikota Ibnu Sina, terhitung sejak Senin (12/2/2018) hingga Jumat (16/2/2018), lahan yang sempat dipagari seng, dan kemudian dipakai jadi areal parkir dan tumpukan sisa-sisa bangunan harus dibersihkan.

Bahkan, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menegaskan jika pihak Duta Mall tak mengindahkan, maka pihaknya akan menerjunkan aparatur sipil negara (ASN) bersama Satpol PP Banjarmasin untuk turun ke lapangan. Mereka nantinya ditugaskan untuk meratakan lahan yang nantinya akan dibangun pusat kuliner dan kantor kelurahan itu.

Sayangnya, jejakrekam.com ingin mengkonfirmasi masalah deadline dari Balai Kota, tak ada keterangan dari pihak Duta Mall. Manager Duta Mall Banjarmasin, Eko Swasono dikontak berkali-kali telepon genggamnya, tak menyahut. Padahal, Jumat (16/2/2018) merupakan hari terakhir bagi Duta Mall untuk menaati surat peringatan dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Terpisah, Kepala Satpol PP Banjarmasin, Hermansyah mengakui sudah mendapat laporan soal belum diratakan lahan milik pemkot di kawasan pembangunan gedung parkir Duta Mall tersebut. “Kemarin (maksudnya Kamis, 15/2/2018) sudah dibicarakan masalah itu dengan Pak Wakil Walikota Hermansyah bersama Sekdakot Banjarmasin, Hamli Kursani. Jadi, apabila Duta Mall tetap bersikeras tak meratakan lahan yang ditumpuk tanah dan bekas material itu, maka kami yang akan turun ke lapangan,” kata Hermansyah dikontak terpisah jejakrekam.com, Jumat (16/2/2018).

Mengenai hari dan tanggal pasti aksi Satpol PP Banjarmasin turun ke lokasi dekat proyek pembangunan gedung parkir Duta Mall, Hermansyah menyerahkan sepenuhnya kepada Wakil Walikota Hermansyah bersama Setdakot Banjarmasin, Hamli Kursani yang ditunjuk Walikota Ibnu Sina. “Kami siap menjalankan perintah dari atasan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.