Dihantam Gelombang, TB Blue Fish Tenggelam di Batakan

1

MUSIBAH tenggelamnya Kapal Tugboat (TB) Blue Fish terjadi di perairan Tanjung Silat atau seputar perairan laut Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, pada Rabu (14/2/2018), sekitar pukul 23.00 Wita. Posisi koordinat kapal tenggelam itu pada 04°05’881″ S 114°34’500″ E.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, menyebutkan kapal TB Blue Fish ini tenggelam di perairan laut Batakan, dengan tarikan TK Sukawati 206. Begitu mendapat informasi, ada kapal yang bergerak menuju lokasi yakni MT Kusuma 1 dan TB Berau Coal 16.

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Tanah Laut, Iptu Dading dari rilisnya yang diterima jejakrekam.com, Kamis (15/2/2018), mengungkapkan kapal TB Blue Fish ini mengangkut batubara dari Sungai Danau, Kabupaten Tanah Bumbu, menuju perairan ditarik TK Sukawati 206.

“Ada 10 anak buah kapal yang sempat terdampat di Pantai Silat. Mereka kini dalam keadaan selamat,” ucap Iptu Dading. Para ABK itu adalah Sofyan Samson (nakhoda), Ali (chif), Rahmat (second), Agus Dwi (KKM), Hartono (masinis 2), Firdaus (masinis 3), Syamsul (juru mudi 1), Soleh (juru mudi 2), Khoirul Amin (juru mudi 3) dan Agus Salim (koki).

Iptu Dading menceritakan kronologis kejadian berawal pada Senin (12/2/2018), sekitar pukul 21.00 Wita, kapal TB Blue Fish berangkat dari Sungai Danau dengan tujuan laut Tabanio. Namun, begitu tiba di perairan laut Tanjung Silat pada koordinator tersebut, kapal dihantam gelombang besar dengan ketinggian sekitar 3-4 meter.

“Air laut kemudian masuk ke kapal dan tak sanggup disedot keluar. Hingga akhirnya kapal tenggelam. Sedangkan, tongkan sudah dilepas tali koingnya, ketika kapal sudah dalam keadaan miring dan kandas di perairan Laut Batakan. Sedangkan, semua ABK terjun ke laut menyelamatkan diri, hingga terdampar di Pantai Batakan dalam keadaan selamat,” kata Iptu Dading.(jejakrekam)

Laporan : Tim Jejakrekam.com

Ilustrasi : Lensaindonesia.com

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/02/15/dihantam-gelombang-tb-blue-fish-tenggelam-di-batakan/
1 Komentar
  1. Taryono berkata

    Nama perusahan pemilik tugboad Bluefish dan alamat kantornya

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.