Ucapan ramadhan

Banjarmasin Siap Jadi Tuan Rumah Hari HAM se-Dunia

PERWAKILAN pemerintah kabupaten/kota di Kalsel, Selasa (13/2/2018), bertemu Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen HAM) Mualimin Abdi, dalam rangka koordinasi dan konsultasi.

KOORDINASI dan konsultasi terkait RANHAM dan pelaporan Aksi HAM serta pelaporan kabupaten/kota Peduli HAM tahun 2018.

“Banjarmasin siap menjadi tuan rumah peringatan Hari HAM se-Dunia dan Penganugerahan Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM tahun 2018,” kata tutur Kabag Bantuan Hukum dan HAM Pemprov Kalsel Yatimah kepada Direktur Jenderal HAM Mualimim Abdi, karena seluruh kabupaten/kota di Kalsel pada tahun 2017 meperoleh penghargaan Perduli HAM.

“Kami sudah mengkoordinasikan apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah, dan siap menjadi tuan rumah. Even itu juga akan dijadikan ajang promosi potensi daerah dan pariwisata, khususnya Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai, yang terkenal dengan Pasar Terapung, kain sasirangan dan soto Banjar,” katanya.

Iklan Samping 300×250

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi mendukung keinginan Pemprov Kalsel, khususnya Pemkot Banjarmasin yang ingin menjadi tuan rumah peringatan Hari HAM se-Dunia tahun 2018. “Kami telah menerima usulannya. Segera kami tindaklanjuti, dan kesiapan dari Pemkot Banjarmasin akan kami laporkan ke Kementerian Hukum dan HAM,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Andi Oktaviani

Foto    : Asyikin

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.