Ucapan ramadhan

Usulkan Bangun Tower BTS untuk Blank Spot Area

AREA blank spot yang ada di Wilayah Barito Utara menjadi perhatian serius dalam Musrembang Kecamatan Lahei. Usulan pembangunan sarana dan prasarana penunjang akses internet atau sinyal telekomunikasi menjadi atensi pemkab.  

KABID Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Barito Utara Roosmadianor mengatakan dalam tindak lanjut usulan tersebut, Dinas Kominfo telah mengajukan lokasi seluruh kecamatan yang masih berada di area blank spot Lost Signal kepada Kementerian Komunikasi Informatika.

“Tahapan selanjutnya Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam hal ini Dirjen BP3TI akan mengirimkan tenaga teknis yang akan menentukan titik lokasi yang akan dibangun tower BTS,” jelasnya.  Oleh karena itu, kata dia, kepada camat serta kades agar dapat memfasilitasi. Dan, untuk masyarakat, lanjutnya dapat menghibahkan sebagian tanahnya sebagai tempat berdirinya tower tersebut.

Menurut Roosmadianor, kendati saat ini Kementerian Kominfo memiliki prioritas dalam pembangunan tower BTS pada Indonesia bagian timur,  tetapi pemkab selalu berupaya dalam pengembangan pembangunan prasarana penunjang akses telekomunikasi.  “Pemasangan tower penguat sinyal telekomunikasi di Desa Mukut Kecamatan Lahei merupakan pilot project pada desa lainnya yang memiliki blank spot area,” jelasnya.(jejakrekam)

Iklan Samping 300×250

Penulis  :Syarbani

Editor   :Fahriza

Foto     :Tabloid Jubi

 

 

Anda mungkin juga berminat
1 Komen
  1. Minarto berkata

    Kami dari kampung Merumbuk, Desa Bayun Sari, Kec. Sungai Laur, Kab. Ketapang, Prov. Kalimantan Barat. Dengan ini kami mengusulkan pembangunan BTS Telkomsel agar masyarakat bisa berkomunikasi dan internet demi perwujudan dari UUD 1945 yang berbunyi demi mencerdaskan rakyat Indonesia.. terima kasih..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.