Puting Beliung Mengamuk, Plafon Masjid Martapura Rusak

AMUKAN angin puting beliung memporak-porandakan kawasan wilayah Martapura Kota, terutama di Kelurahan Pesayangan Barat dan Desa Pesayangan Utara, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Senin (12/2/2018), sekitar pukul 15.40 Wita.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, angin kencang yang berputar-putar ini mengakibatkan beberapa rumah penduduk di kawasan Jalan Pangeran Abdurrahman dan Jalan Rel Martapura, rusak dari berat hingga ringan. Begitupula, beberapa bangunan madrasah dalam Kompleks Pondok Pesantren Darussalam Martapura, hingga plat Masjid Al Karomah Martapura, tak luput dari amukan angin. Akibatnya, beberapa atap dan plafon masjid pun rusak diterjang.

Dalam musibah kali ini, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pendataan untuk korban terdampak, termasuk korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan atau atap rumah.

IKLAN TENGAH

Informasinya, salah satu petugas penjaga sandal di Masjid Al Karomah tertimpa lampu tangan, hingga yang bersangkutan mengalami luka robek di bagian kepala. “Saat ini, kami masih mendata tingkat kerusakan akibat amukan puting beliung,” ucap seorang petugas.

Sementara itu, warganet, Usay Say pun membuat video streaming yang mengabarkan dahsyatnya angin puting beliung yang membawa terbang atap rumah warga di Desa Pesayangan Utara, Kecamatan Martapura Kota. Termasuk, kondisi plafon Masjid Al Karomah yang disapu angin puting beliung, tampak berantakan, dan membuat lobang-lobang di atas langit-langit masjid terbesar di Kota Martapura tersebut. Hingga, serpihan dari plafon itu berhamburan di lantai masjid.(jejakrekam)

Laporan: Tim Jejakrekam.com

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Puting Beliung Mengamuk, Plafon Masjid Martapura Rusak