Pasokan Gas Melon Normal, Harga Eceran Masih Mahal

LPG 3 kilogram nyaris mengalami kelangkaan. Pasalnya harga LPG 3 kilogram yang dikenal dengan sebutan gas melon di pasaran kini dipatok Rp 25 ribu pertabung, dan  hampir semua tempat di kawasan Kota Banjarmasin dengan harga yang sama.  Padahal harga eceran tertinggi (HET) LPG 3 kilogram hanya Rp17.500 pertabung, sehingga untuk berburu HET pun hampir sangat sulit.

PANTAUAN jejakrekam.com Minggu (11/2/2018) menyebutkan, di kawasan Jalan Teluk Tiram hingga Jalan Purna Sakti Kecamatan Banjarmasin Tengah, tampak warung dan kios berjualan dengan harga Rp25 ribu.

“Stok LPG 3 kilogram cukup banyak, dan pasokan LPG 3 kilogram masih normal saja. Hanya saja datang terlambat sehingga terlihat seperti langka, padahal tidak, dan harga kami kios berkisar Rp25 ribu lah pertabung,” ucap Surinyah yang juga pedagang di Jalan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Di lokasi berbeda di Jalan Kelayan A dan Kelayan B  juga masih tersedia stok LPG 3 kilogram, namun harganya bervariasi mulai Rp23 ribu hingga Rp25 ribu. “Ya, kami jual harga segitu, karena ongkos transpor, makanya kami menjual lebih tinggi harganya,” kata Anang pedagang warung Jalan Kelayan B.

PPMI2

Kendati demikian, Ia mengaku kuatir dalam penyimpanan LPG 3 kilogram, jika ditumpuk di kios, sebab jika terjadi kebacoran tabung maka sangat berbahaya, karena itu dalam pengambilan LPG 3 kilogram selalu bertahap, dan membutuhkan biaya ekstra juga,” imbuhnya, yang memastikan jika LPG 3 kilogram masih sangat dibutuhkan masyarakat miskin. (jejakrekam)

Penulis : Sira Awdy

Editor  :  Afdi Achmad

Foto     :  Sira Awdy

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Pasokan Gas Melon Normal, Harga Eceran Masih Mahal