Bursa Calon Ketua KNPI Kalsel Makin Panas

0

NAMA-nama calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan mulai bermunculan dan makin memanaskan bursa kandidat, jelang Musyawarah Daerah (Musda) XII yang digelar di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, pada 14-15 Februari 2018 mendatang.

PARA figur pengganti Ketua KNPI Kalsel Hasan Ismail yang segera berakhir, mulai mencuat seperti Fazlur Rahman yang kini tergabung dalam Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPD PDIP Kalsel, Darul Huda yang merupakan mantan Ketua KAMMI Kalsel, hingga M Hafiz Ridha (pengurus DPD KNPI Kalsel) serta Erfa Ridhanie (mantan Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat).

Sedikitnya, ada 47 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) yang telah diverifikasi memiliki hak suara dalam Musda XII di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong. Syarat OKP yang berhak jadi peserta adalah aktif selama satu tahun dan tercatat di Badan Kesbangpol Kalimantan Selatan. Sedangkan, syarat bagi calon ketua KNPI Kalsel berdasar hasil rapat pimpinan daerah (rapimda) adalah minimal menjabat satu tahun sebagai ketua OKP di Kalsel.

Sementara itu,  Sekretaris Panitia Pelaksana Musda XII KNPI Kalsel, Muhammad Hafiz Ridha menerangkan mengungkapkan adalah beberapa agenda yang akan digelar dalam musda kali ini, tak hanya melanjutkan estafet kepemimpinan yang solid.

“Namun, dapat menyatukan segala potensi dan kreativitas pemuda Kalsel. Musda XII juga membahas laporan pertanggungjawaban DPD KNPI Kalsel periode 2014-2017, dan menetapkan pokok-pokok program kerja dan organisasi, serta memilih dan menetapkan ketua serta kepengrusan DPD KNPI Kalsel periode 2018-2021, bersama formatur dan Majelis Pemuda Indonesia,” tutur Hafiz kepada jejakrekam.com, Minggu (11/2/2018).

Dia tak memungkiri munculnya sejumlah nama yang akan bertarung dalam ajang Musda KNPI Kalsel di Kota Tanjung. “Memang, agenda ini paling hangat dalam penyelenggara Musda XII. Termasuk, pembentukan pengurus baru DPD KNPI Kalsel mendatang.  Kami berharap nantinya lahir pemimpin baru yang visioner dan membuka ruang gerak setiap pemuda di Kalsel,” kata aktivis muda NU Kalsel ini.

Mantan Pemimpin Umum LPM Sukma IAIN Antasari Banjarmasin ini mengatakan dalam penjaringan calon ketua, telah dibuka pendaftaran di Sekretariat DPD KNPI Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat Nomor 2 Banjarmasin, sejak  9-13 Februari 2018.

“Kami berharap gelaran Musda XII KNPI Kalsel ini berjalan sukses dan lancar sesuai semangat pemuda Kalsel. Dan, kelak terbentuk kepengurusan baru yang lebih baik. Ini semua demi pemuda Banua spirit of Borneo,” tandas Hafiz.(jejakrekam)

Penulis : Ahmad Husaini

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Asyikin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.