Generasi Muda Harus Sukses di Berbagai Bidang

0

BUKAN hanya dalam menuntut ilmu dan berorganisasi, generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa, harus pula sukses dalam bidang lainnya, termasuk dalam politik dan pemerintahan.

MOTIVASI itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming saat menjadi pembicara pada Kongres VII Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan, yang digelar di Aula Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Rabu (7/2/2018).

“Kalian yang saat ini berusia antara 17 hingga 30 tahun, akan menentukan masa depan Indonesia, yang diakomodir dalam Pemilu 2019. Suara politik kalian mencapai 55 persen seluruh pemilih pemula” ujarnya.

Generasi muda, katanya, menjadi rebutan partai politik. “Siapa yang bisa mengambil hati pemula, maka parpol itulah yang menjadi pemenang Pemilu 2019,” katanya.

Di Kalimantan, katanya, ada beberapa kalangan muda yang aktif dalam percaturan politik dan pemerintahan, baik di tingkat lokal maupun Nasional.

“Sekarang beda zaman. Dulu, kita di adu domba oleh kerajaan, sekarang juga kita tetap saja di adu domba. Tapi bedanya, sekarang kitadi adu domba dengan kerajaan warna, baik merah, hijau, biru, kuning, dan lain- lain. Saling tekan menekan karena tokoh politik tua yang ada tidak kompak dalam menyelesaikan masalah negara,” tegasnya.

Saat ini, katanya, banyak yang lupa dengan jasa- jasa mantan presiden, seperti Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Gus Dur, Megawati, dan SBY. “Yang diingat hanya kejelekan-kejelekan mereka saja,” katanya.

Saat ini, pemuda hanya mengingat Habibie, karena terinspirasi Film Ainun-Habibie. “Beliau memang hebat, tapi masa banyak pula tokoh bangsa ini yang juga hebat,” katanya.

Generasi muda, katanya, harus meraih kesuksesan, baik sukses du bidang pendidikan, sukses di bidang politik, serta sukses di bidang bisnis atau usaha.

Sukses di bidang pendidikan, maka harus bisa menunjukkan kepada generasi akan datang, agar mereka termotivasi seperti orang tuanya. Sukses di bidang usaha, maka harus bisa mempekerjakan orang lain, dan sukses di bidang politik agar bisa menjadi pemimpin atau anggota legislatif.

“Namun perlu diingat, menjadi orang sukses tidak semudah membalik telapak tangan. Perlu perjuangan dan tekad kuat,” katanya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor  : Andi Oktaviani

Foto    : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.