Dominasi UPT Pemasyarakatan Tercepat Laporan SMS Gateway

0

DELAPAN Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan mendominasi delapan besar UPT Pemasyarakatan tercepat melaporkan data jumlah penghuni pada aplikasi SMS Gateway tahun 2017 Wilayah Indonesia Bagian Tengah.

UPT Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel yang masuk delapan besar Wilayah Indonesia Bagian Tengah, yakni Lapas Kelas III Tanjung (skor 3,417), Lapas Kelas IIA Banjarmasin (skor 2,610), Rutan Kelas IIB Tanjung (skor 2,579), Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan (skor 2,543), Rutan Kelas IIB Pelaihari (skor 2,479), Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura (skor 2,217),
Rutan Kelas IIB Marabahan (skor 2,189), dan Rutan Kelas IIB Barabai (skor 2,065).

Penghitungan UPT PAS tahun 2017 dilakukan secara rutin setiap bulan dengan mekanisme yang telah ditentukan agar konsisten pada beberapa kompenen, seperti perbandingan antara jumlah penghuni dengan SMS Gateway dengan SDP, konsolidasi data, kelengkapan isian data, kelengkapan data sidik jari, kelengkapan data foto, dan verifikasi data.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh operator yang telah melaksanakan tugas dengan baik, mari kita kerja lebih keras lagi untuk Kalsel Hebat,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi.

SMS Gateway merupakan laporan harian jumlah penghuni di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Indonesia berdasarkan zona waktu masing-masing UPT sebagai peningkatan kinerja dan kualitas data pada aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Lapas Kelas III Tanjung menduduki posisi peringkat pertama dengan skor nilai tertinggi. “Prestasi yang diraih hasil dari kerja keras teman-teman jajaran di Lapas Tanjung mengingat lokasi yang jauh dari jangkauan sinyal komunikasi dan internet, tapi itu bukan alasan kita bisa raih apapun yang di inginkan melalui kerja keras dan hasilnya bisa menembus peringkat pertama,” kata Kepala Lapas Tanjung Herliandi, Senin (5/2/2018).(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Andi Oktaviani

Foto    : Kemenkumham RI

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/02/05/dominasi-upt-pemasyarakatan-tercepat-laporan-sms-gateway/

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.