Tunjukkan Soliditas, TNI/Polri Gowes Bersama di Banjarmasin

PETINGGI militer dan kepolisian bersama elemen masyarakat menggelar gowes bersama di Banjarmasin. Gowes bertajuk Basapedaan wan Bubuhan Urang Banua diikuti Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Wijayanto, Danlanud Syamsudin Noor, Letkol Pnb Abdul Haris serta Ketua HIPMI Kalsel, Hj Laitina Surya.

RIBUAN goweser dilepas Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Lapangan Tenis Korem 101 Antasari, Jalan Lambung Mangkurat, Minggu (4/2/2018). Basepadaan ini disamping untuk kesehatan juga menunjukkan sinergitas Pemprov Kalsel, TNI/Polri dan HIPMI Kalsel.

Gowes ini start dimulai dari Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Achmad Yani dan berbelok ke Jalan Gatot Subroto, berlanjut ke Pangeran Hidayatullah dan lurus ke Jalan Sultan Adam, berbelok ke Jalan Cemara Raya, menuju Jalan Brigjen H Hasan Basry, selanjutnya lurus ke jalan S Parman dan finish kembali ke Jalan Lambung Mangkurat, dengan jarak mencapai 15 kilometer.

Usai gowes bersama, para peserta disuguhi kuliner seperti bakso, bubur ayam, dan mie ayam dengan hiburan band yang dimainkan prajurit TNI dan Polri. Tak ketinggalan, para peserta turut berjoget bersama. Hingga Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana bersama petinggi militer lainnya naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama. Lagu berjudul pergi pagi pulang pagi yang dipopulerkan Armada Band, jadi pilihan para petinggi TNI dan Polri ini.

“TNI dan Polri harus kompak menjalankan amanat undang-undang sesuai tugas masing-masing. Adanya soliditas TNI dan Polri di NKRI, maka negara kita aman dan damai, termasuk Banua kita Kalimantan Selatan,” ucap jenderal bintang satu ini.

Gowes bersama ini juga diselingi dengan penyerahan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada tukang becak, penyapu jalanan dan orang yagn tak mampu. Mereka juga dihadiahi baju kaos bertuliskan Sinergitas Pemprov Kalsel, TNI/Polri dan HIPMI Kalsel.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi GS

Foto     : Asyikin

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...