Lanjutkan Tradisi, Gebyar Maulid Digeber Baitul Muslimin

0

ORGANISASI sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera menggeber Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW se-Kalimantan Selatan yang dipusatkan di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada 19 Februari 2018 mendatang.

TRADISI tahunan yang digarap HM Rosehan Noor Bachri sewaktu menjabat Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel, dan berlanjut saat menjabat Wakil Gubernur Kalsel. Kini, Rosehan yang dikenal sebagai pelopor Gebyar Maulid Nabi ini meneruskan lewat organisasi sayap PDIP yang membidangi keagamaan Islam, yakni Baitul Muslimin.

“Gebyar Maulid ini nanti akan diikuti seluruh peserta dari kabupaten dan kota yang ada di Kalsel. Dari babak penyisihan, akan dipilih dua kategori grup pria dan wanita. Untuk pelaksanaan secara menyeluruh dipusatkan di Kota Amuntai, Kabupaten HSU,” ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Kalsel, HM Rosehan NB kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (29/1/2018).

Anggota DPRD Kalsel ini mengungkapkan untuk lima kecamatan di Kota Banjarmasin, sudah digelar babak penyisihan tingkat awal. Begitupula, di Kabupaten Banjar. “Nantinya, acara final akan digelar pada April 2018 mendatang,” kata Rosehan.

Dia menjelaskan teknis Gebyar Maulid efektinya akan dimulai pada Februari 2018 mendatang, termasuk panitia yang disiapkan Baitul Muslimin akan membuka pendaftaran bagi grup-grup Maulid Habsyi yang ada di Kalsel. Untuk peserta pun tidak dibatasi umur, hanya ada pemisahan antara grup pria dan wanita.

“Saya berharap masyarakat pencinta maulid bisa berpartisipasi dalam memeriahkan Gebyar Maulid 2018 ini. Jangan melihat partai yang melaksanakannya, tapi bagaimana kita bisa berkontribusi dalam mencinta junjungan Nabi Muhammad SAW,” imbuh Rosehan.(jejakrekam)

Penulis : Ipik Gandamana

Editor   : Fahriza

Foto     : Ipik Gandamana

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.