Partai NasDem Kalsel Optimis Penuhi Syarat Faktual

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan telah merampungkan proses verifikasi parpol peserta Pemilu 2019 terhadap DPW Partai NasDem Kalsel. Verifikasi langsung oleh Anggota KPU Kalimantan Selatan Hj Masyitah Umar dan Nur Kholis Majid, disaksikan pemeriksaannya pun oleh anggota Bawaslu Kalsel Erna Kasyfiah, terhadap Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB), serta keterwakilan 30 persen kouta perempuan, termasuk alamat kantor.

“KAMI ingin memastikan semua parpol untuk bisa bertanding di Pileg 2019, agar parpol tidak hanya bermain di level atas, namu justru sampai tingkat bawah. “Itulah yang kami faktualkan agar fakta di lapangan memang ada, partai politik itu, termasuk Partai NasDem,” beber Komisioner KPU Kalsel Nur Kholis Majid dalam keterangan pers daidampingi Bawaslu Erna Kasyfiah dan Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira di kantor DPW Partai NasDem Kalsel, Jalan Simpang Telawang Banjarmasin Tengah, Minggu (28/1/2018).

Ia mengakui, tanggal 31 Januari 2018 akan ada keputusan dari KPU Kalsel, namun jika melihat dari aspek pemeriksaan dengan mencocokkan data yang di sipol, dan SK, kemudian KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA), serta kouta perempuan 30 persen, alamat kantor maka semoga memenuhi syarat. “Ya, semoga semua bisa berjalan lancar, begitu pula dengan parpol lainnya, yang kami verifikasi,” tandasnya.

Senada itu, Anggota Bawasli Erna Kasyfiah mengaku, dalam verifikasi factual Partai NasDem tidak ada kendala berarti. “Ya, berjalan lancar, dan kami pun ingin parpol lain juga memenuhi syarat yang telah ditetapkan dalam verifikasi,” tandasnya.

Ketua DPW Partai NasDem H Guntur Prawira mengapresiasi langkah KPU Kalasel yang cepat melakukan verifikasi. “Kami sudah 4 kali melakukan verifikasi dalam satu tahun ini. Dan ini penentuannya yakni Verifikasi Faktual KPU. Kami bersyukur bisa memenuhi syarat seperti pengecekkan KTP dan KTA Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB), alamat kantor DPW Partai NasDem, dan 30 persen kouta perempuan. Optimis Penuhi Syarat KPU, ” tambahnya.

Komisioner KPU yang dipimpin oleh Anggota KPU Nurkholis Majid dan Hj Masyitah Umar, serta dan Anggota Bawaslu Erna Kasyfiah hadir di DPW Pusat NasDem pukul 13.00 WITA diterima Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Guntur Prawira dan Sekretaris NasDem Kalsel Kalsel HA Rozani Himawan. Tak ketinggalan pengurus harian Partai NasDem Kalsel pun turut hadir dalam kesempatan itu.(jejakrekam)

Penulis : Iman

Editor    : Afdi Achmad

Foto      : Istimewa

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.