Kalsel Ranking 8 Kelulusan CPNS di Kemenkumham

BERDASARKAN surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi RI Nomor: R.932.SN 0100 tahun 2017 tentang Persetujuan Prinsip Penambahan Kebutuhan Penambahan ASN untuk Jabatan Prioritas tahun 2017 dengan alokasi sebanyak 17.526, akan disalurkan di seluruh wilayah Indonesia melalui Kantor Wilayah Hukum dan HAM dan Unit Pelaksana Teknis.

KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalsel Imam Suyudi pada Pembekalan Orientasi CPNS di Mahligai Pancasila di Banjarmasin, Senin (22/1/2018), mengungkapkan dari jumlah 17.526 CPNS, Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalsel mendapat alokasi 556 CPNS.

“Yang mengikuti Pembekalan Orientasi CPNS ada 519 CPNS dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat yang ditempatkan menjaga tahanan, dan 37 CPNS dengan kualifikasi pendidikan Starata Satu yang akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis,” katanya.

Sebanyak 556 CPNS yang lulus itu, beber Imam, dari jumlah pelamar 11.646 lewat online dan 9.806 via pos.”Pelamar-pelamar itu, secara proposional melalui berbagai tahapan, baik administrasi, dokumen, serta seleksi kompetesi dasar,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel, dari 33 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM  di Indonesia, CPNS dari Kalsel termasuk yang terbaik. “Kader-kader terbaik dilihat dari strata pendidikan yang cukup bagus. Mereka yang lulus dengan skor tinggi, antara 303-337. Dengan hasil ini, Kalsel rangking ke delapan dari 33 provinsi. Hal ini menandakan sistem pendidikan di Kalsel cukup baik,” katanya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah mengatakan, dengan lulus 556 CPNS itu, Pemprov Kalsel berharap agar pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel bisa lebih baik lagi.

Menurutnya, sinergi pembangunan dan pemerintahan Kalimantan Selatan dengan Menkumham telah berjalan dengan baik. Hal ini tergambar dari penegakan Hukum dan HAM di mana 13 kabupaten/kota di Kalsel telah mendapatkan penghargaan di bidang Hukum dan HAM yang di serahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari HAM se-Dunia di Solo beberapa waktu lalu.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor  :  Andi Oktaviani

Foto    :  Kemenkumham Kalsel