Ucapan ramadhan

Hotel A Banjarmasin Dipastikan Kembali Beroperasi

SETELAH cukup lama terbengkalai, akhirnya Hotel A yang berada di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin bakal kembali beroperasi. Kini bangunan yang berada di jantung kota ini, sedang dalam proses perbaikan.

BAMBANG, salah satu karyawan Hotel A Banjarmasin menuturkan, dalam waktu dekat bangunan yang dulunya bernama Hotel Kalimantan ini akan segera di renovasi. “Insya Allah 3 bulan lagi hotel ini akan segera di perbaiki sehingga menjadi lebih baik lagi,” katanya sembari menunjukkan tulisan yang yang berbunyi  “closed under renovation”.

Menurut dia, untuk fasilitas yang ada di hotel A Banjarmasin hingga saat ini masih utuh dan terawat dengan baik, seperti kolam renang, ruang kamar yang berjumlah 149 unit, ruang rapat dan coffe shop.

Ia menuturkan dirinya sudah bekerja selama 15 tahun di hotel A Banjarmasin dan bangunan tersebut merupakan milik warga keturunan, yakni Andi Suwadi yang saat ini posisinya berada di Jakarta.

Iklan Samping 300×250

“Yang saya tahu, nantinya yang akan ke lapangan untuk memantau proses renovasi adalah anak dari Andi Suwadi. Sedangkan yang bersangkutan hanya menjadi penasihat saja,” jelasnya.

Bambang menambahkan adapun jumlah karyawan di Hotel A Banjarmasin sekitar 100 orang dan mereka tidak diberhentikan namun hanya dirumahkan saja dengan gaji yang dibayarkan sebesar 50%.

“Tentu saja dengan direnovasinya Hotel A ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin menginap baik itu untuk bisnis maupun berlibur. Sedangkan bagi kami tentu bisa kembali beraktifitas dan akan menyerap tenaga kerja di Banua kita,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis  :Asykin

Editor   :Fahriza

Foto     :Asykin

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.